Sukses

Gandeng Asus, Orion eSports Arena Bakal Dibuka Akhir Mei 2018

Orion eSports Arena yang resmi dibuka akhir Mei 2018 bakal jadi pusat bertemunya penggiat esports di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan deretan seri produk ROG terbaru, Kamis (3/5/2018) kemarin, Asus juga mengungkap beberapa hal menarik berhubungan dengan dunia eSports Indonesia.

Menggandeng Puncak Medali, Asus berencana untuk membangun arena yang bakal menjadi pusat bertemunya penggiat eSports di Tanah Air bernama Orion eSports Arena.

Rencananya, Orion eSports Arena ini akan berlokasi di Bandengan Selatan, Jakarta Utara. "Arena eSports ini akan tergabung di gedung Orion Sports Center yang berlokasi di Bandengan Selatan, Jakarta Utara," ungkap Regent Chowin, owner PT. Puncak Medali Keluarga.

Dengan demkian, Orion Sports Center tak hanya menawarkan pilihan arena untuk olahraga basket, badminton, dan futsal semata, tetapi juga untuk bermain gim secara kompetitif.

Rencananya, Orion eSports Arena bakal 'dipersenjatai' lebih dari 80 set ROG Desktop yang dapat digunakan untuk berbagai macam turnamen eSports.

Dibangun di atas tanah berukuran 1,2 hektar, Regent mengklaim, Orion eSports Arena bakal bisa menampung hingga 6.000-8.000 pengunjung.

"Kami berencana untuk membuka Orion eSports Arena ini pada akhir bulan Mei 2018. Pada pembukaan nanti, kita (dan Asus) sudah mempersiapkan event besar. Seperti apa event-nya, masih rahasia ya," ujarnya.

Selain di Jakarta, Orion eSports Arena juga bakal ekspansi besar-besaran ke kota besar lainnya, seperti Medan, Bandung, Surabaya, dan juga Balikpapan.

"Ekspansi ini akan masuk ke dalam rencana lima tahun ke depan, di mana kita berencana untuk membuat platform eSports yang ada saat ini, tetapi menambahkan beberapa hal, seperti streaming, turnamen, forum yang dapat diakses via web ataupun aplikasi," tandas Regent.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Wahana eSports

Regent Chowin, owner PT. Puncak Medali Keluarga. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, Regent juga mengungkap bakal melengkapi arena eSports barunya tersebut dengan konsep mobile cafe yang terletak di sebelah Orion eSports Arena.

"Pengunjung bisa datang ke mobile cafe untuk streaming berbagai macam turnamen yang berlangsung dengan sangat mudah," jelasnya.

Ia menambahkan, "Tujuan kehadiran Orion eSports Arena ini dikarenakan keinginan untuk membangun industri eSports Tanah Air lebih baik lagi dan sekaligus mengangkat nama Indonesia ke kancah internasional."

Selain turnamen kelas lokal, Orion eSports Arena ini akan menjadi tempat berlangsungnya event skala internasional.

Selain membangun arena eSports, Regent juga berencana untuk membentuk tim eSports yang bisa berkompetisi di kancah internasional.

"Kita ingin membentuk dan melatih tim eSports di sini, sehingga bisa tampil dan mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi internasional," pungkas Regent.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.