Sukses

Baru Seminggu Dirilis, Penjualan Oppo F7 Pecahkan Rekor

Oppo F7 menorehkan prestasi penjualan terbaru bagi Oppo. Pelanggan pun mencari-cari smartphone anyar ini.

Liputan6.com, Jakarta - Desain dan kamera tampaknya masih termasuk dalam faktor utama yang menarik para pengguna smartphone di Indonesia, seperti yang tercermin dari kuatnya daya jual Oppo F7.

Baru seminggu dirilis, Oppo Store mulai "dikepung" oleh pelanggan yang mencari-cari Oppo F7. Hal itu terjadi di Oppo Store Mall Ambassador, di mana penjualan harian perangkat dikuasai oleh Oppo F7.

Sebelum Oppo F7 rilis, tahun lalu ada smartphone Oppo F5 yang tidak kalah populer. Saat pertama kali meluncur, Oppo F5 mencatat rekor penjualan dengan 48 ribu unit terjual pada minggu pertamanya.

Ternyata, penjualan Oppo F7 berhasil melewati pendahulunya.

"Sejak awal resmi diperkenalkan di Indonesia, penjualan F7 sudah menembus 38 persen dalam waktu satu hari saja, di hari-hari berikutnya F7 berada di posisi teratas dari seluruh perangkat Oppo yang terjual pada saat itu," ucap Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/4/2018).

Pihak Oppo pun menyimpulkan penjualan Oppo F7 tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan perangkat Oppo yang memakai teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan, AI).

Selain itu, Oppo F7 juga telah berhasi meraih nomor wahid dalam hal penjualan dibandingkan seluruh lini seri Oppo yang dijual di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Oppo F7 Melebihi Oppo F5

Lalu, mengapa Oppo F7 diidamkan para pecinta smartphone di Indonesia. Desinta seorang karyawan swasta memilih Oppo F7 karena beberapa faktor.

"Saya membeli perangkat ini karena desainnya yang cantik, apalagi layarnya yang kekinian dan kamera depannya bagus," ucap Desinta.

Selain desain layar kekinian dan dua kamera dengan resolusi tinggi, harga dari Oppo F7 di kisaran Rp 4 juta masih dapat dijangkau oleh banyak kalangan, terutama pekerja muda.

Tentu, Oppo F7 tidak hanya mengandalkan kamera selfie semata. Smartphone ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, serta baterai 3400 mAh.

Oppo F7 tersedia dalam tiga varian warna, Solar Red, Moolight Silver, dan Diamond Black. Pada minggu lalu, warna Solar Red sempat habis diserbu oleh pelanggan, begitu juga Moonlight Silver yang tidak kalah diminati.

Meski minggu lalu sempat habis, tetapi pihak Oppo telah memastikan minggu ini stok varian Solar Red dan Moonlight Silver kembali normal.

3 dari 3 halaman

Varian dan Harga

Oppo membanderol F7 dengan harga Rp 4.199.000 untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara varian Oppo F7 dengan RAM 6GB dan memori 128GB dibanderol Rp 5.499.000.

Sebagai informasi, Oppo F7 ini dipersenjatai dengan prosesor Mediatek Helio P60.

Smartphone yang menjalankan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki layar berukuran 6,23 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9.

(Tom/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.