Sukses

Nokia 9 Bakal Usung Tiga Kamera ala Huawei P20 Pro?

Liputan6.com, Jakarta - Nokia, melalui HMD Global sudah meluncurkan deretan seri smartphone berbasis Android ke pasar global, termasuk Indonesia.

Adapun Nokia 2, 3, 5, 6, dan Nokia 8 adalah deretan smartphone yang sudah meluncur di pasaran saat ini. Sayang, kelima seri Nokia yang ada saat ini masih belum masuk ke dalam kategori flagship smartphone.

Bahkan, Nokia 8 yang merupakan seri terkini yang diumumkan pun masih belum "mampu" menyandang title smartphone Android kelas atas.

Mengapa demikian? Saat ini, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco masih belum menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Kedua seri masih menggunakan Snapdragon 835, yang notabene menjadi versi 2017.

Karena itu, bukan tidak mungkin Nokia 9 akan menjadi seri flagship perusahaan berikutnya yang akan diumumkan.

Dikutip dari laman Pocket Now, Selasa (3/4/2018), beberapa fitur dan spesifikasi yang diduga merupakan Nokia 9 ini bocor di internet. Yang cukup mengejutkan, Nokia 9 tampaknya mengusung tiga kamera utama layaknya Huawei P20 Pro.

Jika memang benar demikian, Nokia 9 dipastikan bakal menjadi penantang kemampuan tiga kamera Huawei P20 Pro. Pasalnya, lewat seri ini perusahaan menghadirkan kemampuan kamera PureView mereka yang sempat 'mati'.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Nokia 9

Deretan produk anyar Nokia yang diperkenalkan HMD Global (sumber: HMD Global)

Dari informasi spesifikasi hardware yang bocor di internet, Nokia 9 diklaim bakal mengusung teknologi OIS (Optical Image Stabilization), Xenon, dan LED Flash untuk kamera belakangnya.

Tak hanya itu, perangkat ini juga bakal mengunsung teknologi dual aperture f/1.5-f/2.4, serupa dengan Samsung Galaxy S9 Plus.

Kamera dilengkapi sensor 20MP telephoto berteknologi OIS untuk dua lensa utama, dan sensor 9.7MP monochrome untuk lensa utama ketiga.

Untuk kamera selfie, Nokia 9 bakal menggunakan kamera 21MP.

Untuk mendukung performa kamera yang luar biasa tersebut, perusahaan bakal menggunakan optik ZEISS baru yang mampu menghasilkan optical zoom hingga 4x.

Di kategori hardware, Nokia 9 dikabarkan bakal menggunakan Snapdragon 845 SoC, RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256GB.

 

3 dari 3 halaman

Desain Nokia 9

Bocoran gambar casing Nokia 9 (Foto: Phone Arena)

Untuk desain, Nokia 9 akan mengadopsi bentuk Nokia 8 Sirocco dengan layar OLED dab aspek rasio 18:9 milik 7 Plus.

Bagian belakangnya, smartphone ini bakal menggunakan bahan keramik dengan sedikit sentuhan emas 18 karat.

Lembar spesifikasi ini pun dilengkapi dengan informasi kemampuan smartphone berteknologi pengisian daya nirkabel cepat, sertifikasi IP68, Android One, dan baterai 3,900mAh.

Jadi, apakah menurut kamu spesifikasi Nokia 9 ini terlalu 'manis' untuk sebuah flagship smartphone? Mungkin saja.

Hingga berita spesifikasi Nokia 9 ini bocor, baik Nokia ataupun HMD Global masih belum memberikan konfirmasi apapun.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: