Sukses

Nokia 9 Masih Jadi Smartphone Premium HMD Global di 2018

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemegang Nokia sudah merilis smartphone premium terbarunya di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Kendati demikian, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan masih berencana merilis setidaknya dua smartphone flagship tahun ini.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (5/3/2018), seorang sumber anonim menyebut perusahaan berencana untuk merilis Nokia 9 di tahun ini. Menurutnya, perangkat ini akan memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Nokia 8 Sirocco.

Smartphone ini disebut akan memiliki layar 5,7 inci. Selain Nokia 9, sumber itu juga mengungkapkan perusahaan sedang menyiapkan Nokia 8 Pro yang hadir dengan layar 5,5 inci.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai dua smartphone tersebut. Kendati demikian, beberapa rumor mengenai dua smartphone ini sudah sempat beredar di internet dalam beberapa bulan belakangan.

Untuk Nokia 9, rumor yang paling menarik adalah dukungan modul kamera penta-lens. Selain itu, Nokia 9 juga digadang-gadang akan menjadi perangkat pertama HMD dengan pemindai sidik jari di layar.

Sementara untuk dapur pacu, baik Nokia 8 Pro dan Nokia 9 akan didukung oleh Snapdragon 845. Namun, masing-masing perangkat akan dibekali dengan memori yang berbeda.

1 dari 3 halaman

Nokia 8 Sirocco Tampil Elegan dengan Layar Melengkung

Sekadar informasi, HMD Global sendiri baru saja memperkenalkan Nokia 8 Sirocco sebagai perangkat premium terbaru. Nokia 8 Sirocco sendiri mengambil konsep dari ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco.

Salah satu fitur unggulan Nokia 8 Sirocco adalah desainnya yang cantik. Bodi dari smartphone ini dibalut dengan kaca 3D melengkung yang dilapisi Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Nokia 8 Sirocco sendiri memiliki bentang layar 5,5 inci dengan panel POLED. Untuk spesifikasi, smartphone ini ditopang dengan prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB.

Nokia sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni 739 euro atau setara dengan Rp 12,6 juta. Untuk ketersediaan, perangkat bakal dijual mulai April 2018.

2 dari 3 halaman

Nokia 8 Hadir di Indonesia

Smartphone premium Nokia sendiri yang hadir di Indonesia belum lama ini tak lain adalah Nokia 8. Berbeda dengan Nokia 8 Sirocco, HMD membanderol Nokia 8 untuk pasar Tanah Air dengan harga mengejutkan.

Dalam artian, Nokia 8 dilepas dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda yang masing-masing beresolusi 13MP. Sementara untuk selfie diserahkan pada kamera depan 13MP. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
5 Ponsel Nokia Jadul yang Kemungkinan Bakal Reinkarnasi
Artikel Selanjutnya
Nokia Berhasil Curi Perhatian di MWC 2018