Sukses

5 Smartphone Nokia Teranyar di MWC 2018

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemegang merek Nokia seakan tak mau menyia-nyiakan kesempatannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Buktinya, dalam ajang tahunan yang digelar di Barcelona itu, perusahaan memperkenalkan lima perangkat paling anyar sekaligus.

Masih mengusung ciri khas Nokia, HMD Global menyebut lima perangkat ini menawarkan daya tahan sebagai andalan. Ada empat smartphone dan satu ponsel yang diluncurkan oleh perusahaan tersebut di MWC 2018.

Lantas, apa saja perangkat Nokia terbaru yang diperkenalkan di MWC 2018? Berikut ini adalah daftar lima produk terbaru Nokia yang sudah dihimpun tim Tekno Liputan6.com dari sejumlah sumber, Selasa (27/2/2018).

1. Nokia 8 Sirocco

HMD Global akhirnya memamerkan flagship smartphone terbaru dari Nokia, yakni Nokia 8 Sirocco. Perangkat ini mengambil konsep dari ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco.

Nokia 8 Sirocco memiliki bentang layar 5,5 inci dengan panel POLED. Untuk spesifikasi, tentu smartphone ini ditopang dengan prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Untuk urusan memori internal, ia disokong dengan kapasitas 128GB.

Nokia sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni 739 euro atau setara dengan Rp 12,6 juta. Wajar saja mengingat Nokia 8 Sirocco hadir dengan desain super premium dan spesifikasi gahar.

Untuk ketersediaan, smartphone bakal dijual mulai April 2018. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Nokia 8 Sirocco bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

1 dari 3 halaman

2. Nokia 7 Plus

Didesain untuk para kreator konten, Nokia 7 Plus dibekali dengan dua kamera utama beresolusi 12MP dan 13MP. Smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 660 dan RAM 4GB.

HMD Global masih menyertakan fitur bothie di smartphone yang didukung baterai berkapasitas 3.800mAh ini. Hadir dengan desain bezeless, Nokia 7 Plus memiliki layar Full HD+ berukuran 6 inci beraspek rasio 18:9.

Tersedia dalam dua pilihan warna, Black/Copper dan White/Copper, perangkat ini akan dijual mulai awal April. Rencananya, Nokia 7 Plus akan dibanderol dengan harga 399 euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

3. Nokia 6 (2018)

Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Nokia 6 versi terbaru ini menawarkan performa yang lebih mumpuni. HMD Global menyebut smartphone ini memiliki performa 60 persen lebih cepat ketimbang versi sebelumnya.

Nokia 6 versi terbaru ini ditopang Snapdragon 630 dengan dua opsi memori untuk RAM dan memori internal, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Black/Copper, White/Iron, dan Blue/Gold. Rencananya, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada awal April dengan harga 279 euro atau sekitar Rp 4,7 juta.

2 dari 3 halaman

4. Nokia 1

HMD Global resmi memperkenalkan Nokia 1 sebagai smartphone paling murah dan masuk dalam lini Android Go dari Google. Karena itu, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi standar.

Nokia 1 hadir dengan MediaTek MT6737M dan RAM 1GB. Memiliki layar berukuran 4,5 inci, smartphone ini memiliki memori internal 8GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga 128GB.

Rencananya, smartphone yang hadir hadir dengan dua pilihan warna, yakni Dark Blue dan Warm Red ini akan dibanderol dengan harga US$ 85 atau sekitar Rp 1,1 juta. Menurut HMD, perangkat ini mulai siap dijual awal April 2018.

5. Nokia 8110 4G

 

Sama seperti sebelumnya, HMD Global tak melupakan seri ikonis dari ponselnya. Kali ini, perusahaan asal Finlandia itu merilis Nokia 8110 4G.

HMD Global pun menggunakan sistem operasi kustom berbasis OS Firefox, yakni KaiOS. Lewat KaiOS, pengguna dapat mengakses berbagai macam aplikasi pada umumnya seperti di Google Play Store ataupun App Store.

Nokia 8110 4G akan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Traditional Black dan Banana Yellow. Ponsel ini akan mulai meluncur di pasara Eropa lebih dulu pada Mei 2018 dengan banderol harga 79 euro atau setara dengan Rp 1,3 jutaan.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Nokia 4 Bakal Ditopang Snapdragon 450?
Artikel Selanjutnya
Ponsel Nokia Pisang Lahir Kembali di MWC 2018