Sukses

Huawei Pajang Smartphone P20 di Depan Toko Apple dan Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Huawei bakal merilis flagship smartphone terbarunya, P20. Namun, beberapa hari jelang peluncurannya, sudah ada berita heboh tentang smartphone terbaru Huawei ini.

Mengutip laman The Inquirer, Selasa (27/3/2018), Huawei menempatkan papan truk dengan banner pengumuman besar di dekat Apple Store dan Samsung Experience Store di Inggris.

Hal ini tampaknya menunjukkan optimisme Huawei atas perilisan smartphone terbarunya yang akan digelar esok hari.

Sudah bukan rahasia lagi kalau perusahaan Tiongkok itu akan merilis flagship smartphone terbarunya pada 27 Maret 2018 di Paris, Prancis. Hampir semua rincian tentang spesifikasinya sudah diketahui publik berkat bocoran-bocoran yang sebelumnya beredar.

Huawei bahkan memperkenalkan tagar #mOOOre yang secara tak langsung mengonfirmasikan bahwa P20 akan hadir dengan tiga kamera utama.

The Inquirer melaporkan, truk dengan banner besar dan grafiti di trotoar dengan tulisan "A Renaissance in Photography", "Wait", dan "Be Patient" tampak di beberapa kota besar di Inggris. Jaraknya pun sangat dekat dengan toko Apple dan Samsung.

1 dari 3 halaman

Grafiti di Trotoar

Berdasarkan pengumuman di truk maupun grafiti, disebut pula kemampuan artificial intelligence (AI) pada P20. Sebagaimana diketahui, chipset terbaru Huawei, Kirin 970, yang sebelumnya dipakai pada Huawei Mate 10 Pro telah memiliki kemampuan AI.

Kemungkinan, AI pada Huawei P20 akan ditambahkan pada kameranya. Jika rumor ini benar, ada tiga lensa utama, serta rumor kamera dengan 40MP pada P20.

Sekadar mengingatkan, lensa kedua pada smartphone Huawei sebelumnya terdiri dari lensa kamera RGB dan lensa monokrom.

Saat ini ada tiga kamera, apakah lensa ketiga ini menjadi lensa AI, zoom, atau stabilisasi hasil gambar?

2 dari 3 halaman

Rumor tentang Huawei P20

Flagship smartphone terbaru Huawei P20 diyakini akan hadir dengan sistem operasi (OS) Android Oreo versi 8.1.

Dilansir GSM Arena, versi OS Android ini berasal dari bocoran informasi situs platform benchmark, Geekbench. Selain itu, juga ada sejumlah informasi lain terkait spesifikasi Huawei P20 di Geekbench.

Berdasarkan informasi di Geekbench, Huawei P20 memiliki nama kode Emily atau EML-L29 dan disokong chipset Kirin 970. RAM dengan kapasitas 4GB juga akan turut melengkapi smartphone tersebut.

Dalam laporan terpisah, semua seri Huawei P20 disebut memiliki kamera utama dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Huawei P20 dan P20 Lite dilaporkan memiliki dual kamera, sedangkan P20 Pro dengan tiga kamera utama.

Seri Huawei P20 akan diumumkan di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2018. Seri flagship ini akan bersaing dengan produk kompetitor lain yang lebih dahulu diumumkan, seperti Samsung Galaxy S9 dan Sony Xperia XZ2.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis, Huawei Promosi P20 di Depan Toko Apple dan Samsung
Artikel Selanjutnya
Huawei dan Xiaomi Besut Smartphone Khusus Penambang Bitcoin