Sukses

Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A71 (2018)

Oppo A71 dengan RAM 3GB mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,399 juta, seperti apa spesifikasi dan fitur-fiturnya?

Liputan6.com, Jakarta - Versi terbaru Oppo A71 telah dijual di Indonesia. Dibanding pendahulunya, Oppo A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017, Oppo A71 terbaru hadir membawa teknologi yang sama dengan yang ada di Oppo F5.

Mengutip keterangan resmi Oppo yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (8/3/2018), Oppo A71 versi baru hadir dengan AI Beauty Recognition Technology di sektor kameranya.

Versi baru Oppo A71 ini juga hadir dengan peningkatan RAM serta prosesor baru. Perangkat ini dijual seharga Rp 2,399 jutaan di Indonesia.

Oppo A71 terbaru hadir dengan RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8GHz. Dengan demikian, perangkat ini membuat pengoperasian aplikasi lebih cepat saat multitasking.

Oppo juga mengklaim, dengan perpaduan hardware tersebut, perangkat Oppo A71 3GB bisa 12,5 persen lebih cepat saat membuka aplikasi dibanding sebelumnya.

Tidak hanya itu, dari segi baterai, prosesor dengan fabrikasi 14nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik, terutama dengan kombinasi sistem operasi Color OS 3.2.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih lama memakai smartphone untuk mengambil foto, menonton video, atau main gim.

Soal daya, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh yang diklaim tahan seharian jika dipakai dalam keadaan normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Selfie Oppo A71

Kemampuan selfie Oppo A71 didukung kamera depan 5MP dengan sensor 1.4um pixel dan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata, natural, dan detail.

Sekadar diketahui, teknologi A.I Beauty Recognition Oppo akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, kelamin, dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sementara itu, kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13MP dengan fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya.

Hadirnya fitur Ultra HD dapat mengombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50MP.

3 dari 3 halaman

Fitur-Fitur Oppo A71

Terkait sistem operasi Oppo A71, Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat. OS ini membuat perangkat lebih aman, cepat, dan mudah dioperasikan penggunanya.

Ada pula fitur-fitur lain di Oppo A71, misalnya split screen yang mampu membuat 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar.

Ada juga fitur Game Acceleration bagi pengguna yang suka main gim. Oppo A71 juga memiliki fitur Kid Space untuk mengontrol penggunaan perangkat ke anak, dan fitur lainnya adalah Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

Di Indonesia, Oppo A71 RAM 3GB memiliki varian warna gold dan black, serta tersedia mulai 8 Maret di seluruh jaringan Oppo Store, toko-toko yang menjual Oppo, dan e-commerce.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.