Sukses

Luar Biasa, Baterai Ponsel Ini Bisa Tahan Sampai 40 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor ponsel kerap memamerkan keunggulan spesifikasi dari jajaran produknya, termasuk baterai. Daya tahan baterai kerap menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah ponsel.

Para vendor ponsel dan baterai pun berlomba berinovasi untuk memberikan produk terbaik, termasuk Energizer.

Inovasi terbaru manufaktur baterai asal Amerika Serikat (AS) tersebut adalah ponselbernama Power Max P16K Pro, dengan baterai 16.000mAh!

Menurut laporan CNET, Minggu (4/3/2018) kapasitas baterai sebesar itu bisa membuat daya ponsel bertahan sampai tiga hingga lima hari dengan penggunaan normal dan dapat standby hingga 40 hari.

Kapasitas tersebut lebih besar daripada baterai ponsel flagship Galaxy S9 Plus dengan 3.500mAh.

"Sangat sulit berbicara tentang rata-rata penggunaan karena kekuatan baterai tergantung pada seberapa banyak kalian menggunakan WiFi dan data. Namun, baterai ponsel ini seharusnya bisa bertahan cukup lama sampai sekira dua atau tiga hari penggunaan normal," jelas Julian Emard dari Avenir Telecom, yang melisensikan merek Energizer untuk ponsel dan aksesoris. Demikian seperti dikutip dari Tech Radar.

Ponsel P16K ini berhasil menarik perhatian banyak orang di Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Sayangm Ponsel yang dipamerkan pertama kali di MWC 2018 tersebut ternyata masih berupa prototype.

Energizer rencananya akan menjualnya pada September 2018 dengan harga berkisar US$ 738 (Rp 10 jutaan). Mengingat prototype diperlihatkan enam bulan sebelum peluncuran, kemungkinan akan ada banyak perubahan ketika dirilis nanti.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Power Max P16K Pro

Untuk spesifikasi, ponsel hadir dengan aspek rasio 18:9 dan berbasis pada OS Android 8 Oreo.

Untuk pengambilan gambar, Power Max P16K Pro memiliki dual kamera belakang 16 dan 13MP, serta dual kamera depan 13 dan 5MP.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 6GB, memori internal 128GB, slot microSD dengan kapasitas maksimal 64GB dan chipset Mediatek Helio P23.

Ponsel dengan berat 350 gram ini juga dilengkapi fitur fast charging melalui USB Power Delivery dengan waktu pengisian daya selama 90 menit.

Energizer Power Max P16K Pro juga hadir dengan fitur sensor sidik jari seperti yang dimiliki kebanyakan ponsel saat ini. Selain itu, ponsel yang memiliki dua slot kartu SIM ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Matikan Ponsel Sebelum Tidur, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Mau Balikan dengan Mantan, Cek Dulu Kelebihannya