Sukses

Y5 Lite (2018) Bakal Jadi Ponsel Android Go Pertama Huawei?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merupakan salah satu perusahaan yang tidak mengumumkan smartphone baru di Mobile World Congress (MWC) 2018. Kendati demikian, bukan berarti perusahaan tidak sedang menyiapkan peluncuran smartphone teranyarnya.

Dilansir Phone Arena, Jumat (2/3/2018), Huawei sedang menyiapkan peluncuran untuk smartphone berbasis OS Oreo edisi Android Go. Smartphone tersebut dilaporkan akan hadir dengan nama Y5 Lite (2018).

Dalam acara MWC 2018, Alcatel, Nokia dan ZTE, telah mengumumkan smartphone berbasis Android Go yang diperkirakan mulai dijual beberapa pekan lagi. Huawei sendiri diprediksi akan segera bergabung dengan Y5 Lite (2018).

Huawei Y5 Lite (2018) dilaporkan hadir dengan prosesor MediaTek MT6737m dan resolusi layar 845 x 480 piksel. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi lainnya.

Namun, smartphone tersebut dipastikan meluncur dengan berbagai aplikasi bawaan Android Go termasuk Assistant, Maps, Search, YouTube dan Gmail.

Google menciptakan Android Oreo Go Edition agar smartphone dengan spesifikasi hardware rendah bisa menjalankan versi terbaru dari OS miliknya. Pada dasarnya, Android Go bisa dijalankan pada smartphone dengan RAM 1GB atau kurang.

1 dari 3 halaman

Debut 27 Maret, Huawei P20 Plus Bakal Usung Baterai 4.000mAh?

Selain Y5 Lite (2018), Huawei juga dilaporkan tengah sibuk menyiapkan peluncuran smartphone flagship terbarunya, P20. Menurut undangan yang beredar, smartphone tersebut akan diumumkan dalam sebuah acara khusus di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2018. Ada tiga varian yang akan debut yaitu P20, P20 Plus dan P20 Lite.

Untuk Huawei P20 Plus, dilaporkan memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 4.000mAh. Smartphone ini juga disebut akan melenggang dengan teknologi Always-On Display.

Untuk seri lain yaitu P20 hadir dengan baterai 3.320mAh, sedangkan untuk P20 Lite belum diketahui. Kapasitas RAM untuk ketiga varian P20 ini juga belum diketahui.

 

2 dari 3 halaman

Huawei P20 Dilengkapi 3 Kamera

Huawei P20 dilaporkan akan hadir dengan tiga lensa kamera utama. Saat ini, kebanyakan vendor smartphone hanya membekali produknya dengan fitur dual kamera.

Pihak Huawei belum memberikan gambaran soal fitur tiga kamera itu, tetapi laporan tentang hal tersebut cukup banyak beredar di internet. Bocoran sejumlah gambar diduga casing Huawei P20 dengan tiga lensa kamera pun menyita perhatian banyak orang.

Berdasarkan gambar itu, ketiga kamera didesain dalam bentuk vertikal di sisi kiri pada bodi belakang P20. Kemudian di bagian bawah kamera terdapat dua flash LED. Sayangnya, tidak ada informasi tentang detail kamera seperti resolusi dan fitur-fitur pendukungnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mau Balikan dengan Mantan, Cek Dulu Kelebihannya
Artikel Selanjutnya
Huawei Pamer Laptop Super Tipis di MWC 2018