Sukses

UC Browser Versi Baru Hadirkan Pengalaman Internet Lebih Kencang

Liputan6.com, Jakarta - Mobile browser dari UC Web--anak perusahaan Alibaba Mobile Business Group--UC Browser, merilis versi terbaru, UC Browser versi 12.0.

Versi UC Browser terbaru ini menjanjikan pengalaman browsing lebih cepat, cerdas, dan memberikan konten yang bervariasi kepada penggunanya di Indonesia.

Versi baru dari peramban tersebut hadir untuk mengakomodir pengguna internet mobile di Indonesia yang tiap tahunnya makin bertambah.

Berdasarkan laporan Mary Meeker Internet Trends 2017, segmen pembagian penggunaan smartphone dalam lalu lintas web traffic di Indonesia adalah 69 persen. Angka ini dinilai lebih tinggi dibandingkan angka global yang mencapai 50 persen.

Kepala Bagian Bisnis Internasional UC Browser Alibaba Mobile Business Group Shallia Li mengatakan, kehadiran UC Browser versi 12.0 ini menghadirkan pengalaman browsing yang lebih cepat dan cerdas, serta memiliki banyak pilihan konten.

Shallia juga mengklaim, UC Browser versi 12.0 ini hadir dengan peningkatan teknologi baru. 

"Teknologi terbaru yang digunakan adalah big data dan algoritma yang berperan mengoptimalkan rekomendasi konten dalam feed berita bagi pengguna," kata Shallia saat menjelaskan tentang teknologi big data yang digunakan dalam UC Browser versi terbaru di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

1 dari 3 halaman

Fitur Baru

Tidak hanya itu, UC Browser versi 12.0 juga menambahkan fitur cuaca dan zodiak, sehingga pengguna bisa menyesuaikan laman utama browser mereka masing-masing.

Bahkan, di versi baru ini, laman browser pun bisa dipersonalisasi sesuai dengan kata kunci yang sering mereka cari di kolom pencarian dan feed berita.

Shallia juga mengatakan, untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya di segi konten video, UC Browser juga dilengkapi dengan fitur non-buffering.

 

2 dari 3 halaman

40 Juta Pengguna Aktif

"Sepertiga dari 40 juta pengguna UC Browser di Indonesia menonton video, karena mobile data di semakin baik. Versi baru UC Browser ini dirancang untuk bisa menghemat 50 persen data saat menonton video dibandingkan versi lama," kata Shallia.

Sekadar diketahui, menurut Shallia, saat ini pengguna UC Browser di Indonesia mencapai 40 juta pengguna aktif per bulan.

UC Browser juga bisa digunakan di smartphone dengan OS Android, iOS, Windows Phone, Symbian, Win CE, Java, MTK, BlackBerry OS.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Buka Lowongan untuk Lansia, Alibaba Kebanjiran 1.000 Lamaran
Artikel Selanjutnya
Wah, Kecerdasan Buatan Bisa Kalahkan Manusia dalam Tes Membaca