Sukses

Ikut Turnamen Oppo F5 x AoV, Tim Ini Rela Tempuh Jarak 300 Km

Liputan6.com, Banjarmasin - Ada-ada saja memang kelakuan tim eSports yang 'cinta berat' dengan gim yang mereka mainkan. Satu contoh yang paling jelas adalah tim bernama BES (Batulicin eSports) ini.

Apa yang membuat mereka unik dari tim-tim eSports yang ikutan turnamen Oppo F5 x AoV di Duta Mall Banjarmasin ini?

Diketahui, tim yang berbasis di Batulicin tersebut harus rela menembuh jarak sejauh 300 Km untuk ikutan Oppo F5 x AoV.

Saat Tekno Liputan6.com temui disela-sela turnamen Oppo F5 x AoV di Duta Mall Banjarmasin, Minggu (14/1/2018), tim yang beranggotakan Chandra, Eza, Ayyub, Jaya, dan Putra ini terlihat bersemangat untuk bertanding.

Dijelaskan, anggota tim BES merupakan kumpulan dari teman-teman yang sudah lama kenal, dan baru dikenal pertama kali saat main gim AoV.

"Iya, beberapa dari kita sudah lama kenalan, tetapi ada beberapa yang baru kenal ketika main gim. Karena cocok, akhirnya kami pun bikin Guild di dalam gim," ucap salah satu pemain BES.

Lalu apa yang membuat mereka menempuh waktu tempuh lebih dari 5 jam tersebut hingga ikutan turnamen ini? "Selain karena emang hobi main gim, kita ikutan turnamen karena ingin menambah pengalaman dan teman saat bertanding," jelasnya.

 

1 dari 3 halaman

Sering Gelar Turnamen Kecil

Tim peserta turnamen Oppo F5 x AoV. Liputan6.com/ Yuslianson

Tak hanya ingin menambah pengalaman dan teman, tim BES 'sengaja' ikutan turnamen karena kurangnya ajang kompetitif di daerah kota asalnya, yakni di Batulicin.

"Jarang banget ada turnamen gim seperti ini di Batulicin. Meskipun ada, itu pun hanya sebatas turnamen kecil-kecilan," ucap salah satu anggota tim BES.

Ia mengatakan, "Kita sendiri sering mengadakan turnamen kecil-kecilan dengan mengundang teman-teman gamer AoV yang ada di Batulicin."

"Awalnya yang datang hanya ada 10 tim, tetapi seiringnya waktu kini sudah ada lebih dari 30 tim yang datang ikutan turnamen," tandasnya.

 

2 dari 3 halaman

Rencana Tim BES ke Depannya

Peserta turnamen Oppo F5 x AoV. Liputan6.com/ Yuslianson

Meski tampil dengan performa gemilang, tim BES harus menerima kenyataan pahit di turnamen Oppo F5 x AoV. Sukses lalui babak penyisihan, tim BES harus mengakhiri perjalanannya di turnamen di babak perempat final melawan ELDAPROS.

Saat ditanya rencana ke depannya, mereka ingin bisa bertarung dengan tim-tim tangguh lainnya di kancah profesional.

"Semoga kita bisa main di kancah pro, dan dengan semakin sering ikutan turnamen eSports ini bakal ada brand yang lihat kemampuan kita. Kali-kali aja ada yang tertarik untuk sponsorin kita," canda mereka.

Sekadar informasi, turnamen Oppo F5 x AoV masuk ke dalam rangkaian Oppo Selfie Tour di sejumlah kota, mulai dari Malang, Lampung, Manado, Banjarmasin, dan Bali.

Turnamen ini mengajak semua penggemar gim AoV untuk bertarung online dengan perangkat Oppo F5. Pada momen kali ini pun, Oppo semakin memeriahkan acaranya dengan tagar #OppoSelfieTourWithF5 dan #TourDeBanjarmasin.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Piala Uber: Greysia / Apriyani Bawa Indonesia Samakan Kedudukan Lawan Thailand
Artikel Selanjutnya
WSSP300: Galang Hendra Siap Taklukkan Sirkuit Donnington