Sukses

Ucapan Natal Mengalir di Twitter, dari Jokowi hingga Anies

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Natal yang jatuh pada hari ini, Senin (25/12/2017) juga turut diucapkan oleh para pesohor Tanah Air. Beberapa tokoh penting mulai dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut mengucapkan Selamat Hari Natal di media sosial Twitter.

Tak cuma Jokowi dan Anies, beberapa tokoh lain mulai dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan beberapa lainnya juga turut mengucapkan Selamat Hari Natal.

Jokowi, melalui akun Twitter resminya, @jokowi, menyinggung soal toleransi dalam kicauan. Menurutnya, keragaman umat beragama Indonesia merupakan rahmat bagi warga Indonesia.

"Untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Keragaman umat beragama di Indonesia adalah rahmat bagi kita semua -Jkw," ujar Jokowi.

Sementara Anies, dalam cuitannya yang ternyata dihubungkan dengan akun Instagram, mengunggah foto saat ia mengunjungi Gereja Katedral.

"Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta, mengucapkan selamat memperingati Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani. Dengan harapan semoga peringatan Natal tahun ini benar-benar membawa sukacita, kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua," tulis Anies.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kicauan-kicauan ucapan Selamat Hari Natal dari pesohor RI:

1 dari 3 halaman

Trending Topic

Pantauan Tekno Liputan6.com, perayaan Hari Natal sendiri telah menjadi trending topic di ranah media sosial (medsos) Indonesia, tentunya termasuk Twitter. Di Twitter sendiri, cuitan seputar Hari Natal bahkan mendominasi trending topic.

Ada beberapa kata kunci dan tagar seputar Hari Natal yang bertengger di trending topic terpopuler. Per pukul 9.00 WIB, kata "Selamat Hari Natal" menduduki peringkat pertama, lalu menyusul "Merry Christmas" di peringkat kedua.

2 dari 3 halaman

Natal Aman dan Damai

Semalam, Minggu 24 Desember 2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan bahwa perayaan Natal kali ini aman.

"Mari kita bersama terus pertahankan keamanan kegiatan ini sampai waktu ke depan," kata Tito.

Menurut Tito, amannya perayaan Natal menjadi bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan berbhineka.

"Mari kita jaga kondisi yang sudah aman ini agar terus aman dan lancar sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik," kata Tito.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Amien Rais Ramal Anies Baswedan Akan Jadi Penyelamat Negeri
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Trending Topic Kartini hingga Kematian DJ Avicii