Sukses

Apple Umumkan Aplikasi Terpopuler di App Store Sepanjang 2017

Apple mengumumkan deretan aplikasi paling banyak diunduh di App Store sepanjang 2017, aplikasi apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan daftar aplikasi paling populer di App Store sepanjang 2017. Tak disangka-sangka, Snap --dahulu bernama Snapchat-- menjadi salah satu aplikasi terpopuler versi Apple, mengalahkan Facebook dan Google.

Sebelumnya di tahun 2016 Snapchat menjadi aplikasi paling banyak diunduh di Apple.

Mengutip laporan Mashable, Senin (18/12/2017), tahun ini Snap menjadi nomor dua aplikasi paling banyak diunduh di platform iOS. Sementara, posisi pertama ditempati oleh aplikasi Bitmoji, yang juga dimiliki oleh Snap.

Aplikasi Bitmoji sendiri disebut-sebut mengalami pertumbuhan sangat tinggi dibandingkan tahun lalu. Bahkan, penggunanya mengintegrasikan aplikasi Bitmoji dengan akun Snap mereka.

Lantas, aplikasi apa saja yang paling banyak diunduh oleh pengguna iOS?

1. Bitmoji

2. Snapchat

3. YouTube

4. Messenger

5. Instagram

6. Facebook

7. Google Maps

8. Netflix

9. Spotify

10. Uber

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Aplikasi Terbaik Versi Apple

Ilustrasi App Store (Foto: Appl via IBTimes)

11. Gmail

12. Pandora Music

13. Amazon

14. WhatsApp

15. Wish

16. Twitter

17. SoundCloud

18. Google Chrome

19. Waze

20. Lyft

Jika melihat daftar aplikasi di atas, sebagian besar tentu bukan lagi kejutan. Misalnya saja Facebook, Instagram, Facebook Messenger yang menempati posisi-posisi teratas.

Sementara, untuk pertama kalinya Uber berada di posisi 10 besar aplikasi paling banyak diunduh pengguna Apple. Di sisi lain, kompetitor Uber, yakni Lyft menempati posisi ke-20.

Adapun aplikasi gim paling banyak diunduh oleh pengguna iOS di antaranya adalah Super Mario Run dari Nintendo, Pool Simulation 8 Ball Pool, Snake vs Block, Ballz, dan Word Cookies.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.