Sukses

'Semua Inovasi Ada di Tangan Konsumen'

Vietnam dan Indonesia akan menjadi pusat manufaktur untuk peralatan elektronik.

Liputan6.com, Singapura - Qualcomm Technologies tahun ini memperkenalkan tiga chipset terbaru, Snapdragon 835, 660, dan 630. Tak tanggung-tanggung, dua segmen mid-level dan high-level disasar Qualcomm.

Southeast Asia Regional Head Qualcomm Technologies, Mantosh Malhotra mengakui peluncuran tiga chipset ini dilatarbelakangi oleh banyaknya permintaan di pasaran dunia, khususnya dalam penggunaan chipset di smartphone.

"Kami melihat ada pasar yang besar. Tentunya kami meluncurkan produk setelah melihat adanya peluang," kata Mantosh Malhotra di sela-sela acara Snapdragon Tech Day di Singapura, Rabu (10/5/2017).

Seri Snapdragon 835 sendiri, sudah digunakan beberapa merek smartphone, seperti Sony Xperia XZ Premium, Samsung Galaxy S8 dan S8+, Xiaomi Mi6, dan Sharp Aquos R.

Sementara Snapdragon 660 dan 630 sendiri sudah memasuki tahap produksi dan siap beredar di pasaran pada akhir Mei 2017. Diperkirakan sejumlah merek smartphone akan menggunakan dua mobile platform ini dalam produk terbaru mereka.

Mantosh memastikan, semua penemuan teknologi mendapatkan perhatian dari konsumen, memperluas pasar perangkat, dan menambah mitra bisnis. Ia menilai, pasar seperti Vietnam dan Indonesia akan menjadi pusat manufaktur untuk peralatan elektronik.

"Semua hasil inovasi dan pengembangan ada di tangan konsumen," ucap Manthos.

(Hanz/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini