Sukses

Menperin Apresiasi Polytron di Pameran Produk Industri Telematika

Liputan6.com, Jakarta - Polytron memamerkan produk-produk smartphone besutannya sebagai produk buatan asli industri dalam negeri di Pameran Produk Industri Telematika 2017.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengapresiasi partisipasi Polytron di ajang bergengsi tersebut sebagai vendor smartphone lokal yang terus aktif menciptakan produk berkualitas.

Di pameran yang digelar di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah akan terus berupaya untuk menerbitkan kebijakan-kebijakan yang dapat menumbuhkan industri telematika lebih maju ke depan.

Sebagai vendor lokal Indonesia, Polytron telah memenuhi komposisi lebih 20 persen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sejak 2016. Hal ini menjadi bukti majunya industri smartphone lokal di antara vendor-vendor smartphone lainnya.

Fira OS adalah bentuk keunggulan dari sistem operasi berbasis Android dalam negeri yang secara khusus dihadirkan dalam smartphone Polytron. Fitur Fira TV dan Fira Store menjadi andalan yang banyak menawarkan kemudahan dan solusi bagi para konsumen smartphone Indonesia.

“Kami akan terus picu industri lokal smartphone Indonesia dapat bersaing secara kualitas, khususnya peningkatkan produk smartphone kami untuk seluruh masyarakat Indonesia” ujar Eben Haezar, CE Assistant Product Manager Polytron, Rabu (12/4/2017).

Untuk diketahui, Pameran Produk Industri Telematika berlangsung sejak 11 hingga 13 April 2017. Ini merupakan kerja sama antara pemerintah dengan dunia usaha dalam meningkatkan promosi dan kemampuan industri telematika nasional.

(Isk/Ysl)