Sukses

Keren, Begini Penampakan London Dijepret dari Luar Angkasa

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan sungai Thames yang berkelok-kelok seolah membelah kota London. Selain itu, lampu kota pun tampak menyinari foto hitam yang menyerupai jaringan syaraf.

Rupanya, gambar itu adalah kota London pada malam hari yang difoto oleh seorang astronot NASA dari International Space Station (ISS). Tak dimungkiri, pemandangan malam London yang dipotret dari kejauhan itu terlihat indah dan sangat menakjubkan.

Mengutip Mirror, KamisĀ (23/3/2017), dalam foto tersebut, beberapa bangunan penting terlihat sangat jelas. Misalnya saja Tower Bridge, Stadium Wembley, dan area O2 di Greenwich. Selain itu, Hyde Park, Regents Park, dan Battersea Park semuanya tampak seperti lapangan gelap di antara foto yang terang benderang.

Foto tersebut dijepret oleh astronot NASA bernama Robert Shane Kimbrough pada Minggu malam, saat mengitari bumi. Oleh Kimbrough, London dipotret dari jarak 250 mil.

Kota London dipotret dari ruang angkasa (Sumber: Mirror)

Kimbrough mengunggah foto tersebut ke akun Twitter-nya dengan caption, "Selamat malam London dari @Space_Station!" Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet lebih dari 1.750 kali.

Astronot yang merupakan mantan kolonel tentara AS tersebut kini menjadi bagian dari misi Expedition 49/50 bersama dengan kosmonot Rusia Sergei Ryzhikov dan Andrey Borisenko.

Tak hanya London, beberapa hari sebelumnya, seorang astronot dari European Space Agency Thomas Pesquet memotret Kota Dublin untuk memperingati Hari Saint Patrick.

(Tin/Cas)