Sukses

13 Jam 'Menyelam' di Danau Es, iPhone 7 Masih Hidup

Ponsel terbaru Apple itu masih hidup saat diangkat dari danau es Lena River di Siberia, Rusia, setelah 'menyelam' 13 jam di danau es.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berhasil mengeluarkan iPhone 7 yang tercemplung ke danau es. Uniknya, ponsel terbaru Apple itu masih hidup saat diangkat dari danau es Lena River di Siberia, Rusia.

Mengutip informasi Daily Mail, Kamis (26/1/2017), nelayan dari kota terdingin di dunia Yakutsk itu menceritakan kejadiannya. Pada suatu malam yang sangat dingin bersuhu -36 derajat Celcius, ia berusaha membatasi paparan udara dingin dengan duduk di pondok kayu. Rupanya, pondok tersebut memiliki sebuah lubang.

Saking dinginnya, ia sampai menjatuhkan iPhone 7 ke lubang tersebut. Karena tak bisa mengambil ponselnya, nelayan yang tak disebutkan namanya itu membiarkannya.

Ia bermaksud untuk datang kembali esokan paginya bersama seorang penyelam untuk mencari iPhone 7 tersebut. Ponsel yang memiliki sertifikat IP 67 itu harusnya hanya mampu bertahan di dalam air sedalam 5 kaki selama 30 menit saja.

Esok paginya, begitu masuk ke air danau yang dingin, si penyelam berhasil menemukan iPhone 7 yang masih bisa berfungsi. Tentunya hal tersebut sangat mengherankan, bukan?

iPhone 7 masih menyala meski 13 jam terendam di air es (Sumber: Daily Mail)

Saat ke luar danau, penyelam itu berteriak kepada si pemilik ponsel, "Kamu mendapatkan sebuah panggilan telepon," sembari mengacungkan sebuah iPhone 7 yang masih menyala.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.