Sukses

Apple Mulai 'Berbenah' Jelang Peluncuran iPhone 7

Apple mulai menghias gedung yang menjadi tempat peluncuran iPhone 7 pada 7 September 2016 mendatang. Seperti apa persiapannya?

Liputan6.com, San Francisco - Menjelang peluncuran iPhone 7, Apple dilaporkan mulai 'berbenah' mempersiapkan gelaran akbarnya yang akan diadakan dua hari lagi, tepatnya pada 7 September 2016.

Yang bisa dipastikan hingga saat ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu akan mengadakan event ini di auditorium Bill Graham Civic Center, San Francisco, Amerika Serikat.

Laporan laman 9to5Mac, Senin (5/9/2016), Apple juga telah menghias auditorium tersebut dengan beberapa ornamen, seperti bendera hitam dengan spanduk dan logo-logonya di pintu masuk auditorium.

Selain itu, mereka juga memasang poster yang gambarnya sama persis dengan undangan yang disebar kepada awak media.

Poster tersebut bergambar objek bokeh, yang diyakini menjadi cue untuk bocoran efek kamera iPhone 7 dari sistem dual camera-nya.

Hingga saat ini, Apple masih juga belum mau mengumbar soal spesifikasi pasti dari generasi ketujuh iPhone tersebut. Namun, iPhone 7 (dan juga 7 Plus) diyakini akan memiliki prosesor baru yaitu A10, yang mana merupakan produksi TSMC dan dibuat dengan fabrikasi 16nm Fit FET.

Undangan yang disebar Apple ini disebut-sebut untuk gelaran peluncuran iPhone 7 (sumber: businessinsider.com)

Bahkan, ketika di-benchmark, A10 memiliki performa yang lebih baik 30% ketimbang prosesor A9 di iPhone 6s. Memang, peningkatan tersebut tidak sesignifikan seperti dari A8 ke A9 yang perbedaannya bisa mencapai 50%.

Selain rumor soal hilangnya lubang headphone jack audio 3.5mm, Apple kabarnya juga akan melengkapi iPhone 7 dengan baterai berkapasitas 1.960 mAh, sedikit lebih besar ketimbang 6s (1.810 mAh).

Sementara, iPhone 7 Plus akan memiliki baterai 2.910 mAh yang meningkat tak banyak dari iPhone 6s Plus, di mana hanya terpatok di 2.750 mAh.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini