Sukses

Huawei P9 Akhirnya Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Huawei P9 hadir di Indonesia dalam balutan warna gold. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei P9 yang diluncurkan awal tahun lalu akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Smartphone dengan dual kamera belakang yang berkolaborasi dengan Leica ini dibanderol seharga Rp 6,999 juta.

Disebutkan oleh Senior Product Manager Huawei Devices Indonesia Nuramin, smartphone ini hadir di Indonesia dalam balutan warna gold.

"Proses pembelian sudah bisa dilakukan secara online melalui toko online Erafone dan distributor Huawei. Pembelian perangkat disertai dengan garansi selama satu tahun," tuturnya dalam acara Reinvent Smartphone Photography Huawei P9 di Jakarta, Kamis (9/8/12/2016).

Tak hanya itu, garansi yang diberikan juga berupa penggantian produk jika ada kerusakan yang disebabkan karena pabrikasi.

"Garansi penukaran 1 perangkat 1 selama satu tahun. Sedangkan masa garansi LCD selama 3 bulan, jadi kalau LCD selama 3 bulan bisa mendapatkan penggantian secara gratis," katanya.

CEO Huawei Indonesia Hudson Liu mengakui, kehadiran Huawei P9 di Indonesia memang sedikit terlambat. Hal ini lantaran perusahaan berusaha untuk memenuhi aturan tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G.

"Kami adalah good boy, makanya kami mencoba untuk mengikuti proses dan regulasi TKDN, karenanya kami telat meluncurkan P9 di Indonesia," kata Liu.

Huawei P9 sendiri merupakan smartphone pertama yang dihasilkan melalui kolaborasi bersama Leica untuk modul dual kameranya. Kedua kamera ini memiliki kemampuan mengabadikan foto warna maupun hitam putih dengan hasil lebih tajam.

Adapun dua sensor pada Huawei P9, yakni sensor RGB berfungsi untuk menangkap warna. Sementara kamera lain digunakan untuk mengambil gambar monokrom atau hitam putih.

Sebab, gambar monokrom mampu menampilkan detail gambar lebih jelas. Ketika keduanya digabungkan, gambar yang dihasilkan Huawei P9 menjadi lebih tajam dan kaya warna.

Spesifikasi Huawei P9:

Layar: Full HD 5,2 inci
Prosesor: Huawei Kirin 955
Kamera: Dual kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP
RAM: 3GB
Memori internal: 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB
Baterai: 3.000mAh
Sensor: Fingerprint, G-sensor, Gyroscope sensor, Compass, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, dan Hall Effect Sensor.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.