Sukses

Rahasia Oppo Perkuat Posisi di Tanah Air pada 2017

Berkat penjualan smartphone F1s, Oppo berhasil tempati posisi kedua sebagai vendor smartphone terlaris di Indonesia.

Liputan6.com, Banten - Kiat Oppo menggempur industri smartphone di Tanah Air bisa dibilang tak main-main. Bagaimana tidak, setelah tiga tahun masuk ke pasar Indonesia, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu kini tempati posisi kedua sebagai vendor smartphone terlaris di Indonesia.

Pencapaian ini terbantu berkat penjualan smartphone terbaru Oppo yang dirilis tahun ini, F1s, yang mana diklaim melejit tajam. Tercatat, 60 persen penjualan Oppo didominasi oleh F1s.

F1s dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang doyan berfoto selfie. Smartphone yang merupakan edisi "Selfie Expert" itu, memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP.

Oppo mengungkapkan, mereka memiliki target untuk menjual 1 juta unit F1s di Indonesia. Menariknya, F1s ludes lebih cepat dari waktu yang telah ditargetkan.

Tak hanya menekan penjualan smartphone, Oppo juga mengumbar rencananya yang akan digeber pada 2017 mendatang, salah satunya adalah mengembangkan smartphone sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia, serta mengekspansi penjualan unit ke wilayah timur Indonesia.

Semua dilakukan demi memperkuat eksistensi Oppo di Indonesia dan berusaha untuk meraih posisi pertama vendor smartphone terlaris di Tanah Air.

Sebagaimana disampaikan Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, Oppo telah mengukuhkan diri sebagai vendor yang akan terus fokus menggarap camera phone. Dan pada 2017 mendatang, pihak Oppo Indonesia akan melanjutkan target yang sudah dilakukan di 2016.

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat ditemui di ICE BSD, Kamis (24/11/2016). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

"Kebiasaan konsumen Indonesia itu unik. Kebanyakan yang kami lihat dari survei pasar, kebanyakan konsumen masa kini masih suka dengan fenomena selfie. Kami masih akan menggarap camera phone dengan fitur selfie yang lebih improved di tahun depan," kata Aryo saat konferensi pers Oppo Selfie Concert di ICE BSD, Kamis malam (24/11/2016).

"Kami memang lebih fokus ke kenyamanan pelanggan, bukan hanya spesifikasi. Terbukti, kami telah mengubah istilah ponsel Oppo dari yang tadinya smarthone ke camera phone," ia melanjutkan.

Sebagai informasi, untuk merayakan eksistensinya di Indonesia selama tiga tahun terakhir, Oppo menggelar konser akbar Oppo Selfie Fest 2016 di ICE BSD. Konser bergengsi ini turut serta dimeriahkan oleh berbagai macam selebritas dan musisi papan atas, mulai dari Isyana Sarasvati, Raisa, Maliq & D'Essentials, Psy, dan masih banyak lagi.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.