Sukses

Review: LG K4 LTE, Ponsel 4G Murah untuk Entry-Level

Berikut ini adalah review singkat dari LG K4 LTE

Liputan6.com, Jakarta - Pertengahan tahun ini, LG cukup banyak memboyong ponsel besutannya ke pasar Indonesia. Salah satunya hadir dalam jajaran seri K, yakni K4, K8, dan K10.

Ketiga ponsel itu menyasar segmen berbeda dan tim Tekno Liputan6.com berkesempatan mencoba seluruh seri tersebut dan mengulasnya. 

Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini adalah ulasan singkat LG K4 LTE yang merupakan versi paling terjangkau dari seluruh seri K yang dirilis di Tanah Air. 

Desain

Bodi depan dari LG K4 LTE yang memiliki layar 4,5 inci (liputan6.com/Iskandar)
LG K4 LTE memiliki layar 4,5 inci berkualitas FWVGA. Berbekal kemampuan layar seperti itu, tampilan ponsel ini tak terlalu luar biasa. Meski ukuran layar tak terlalu besar, pengoperasian ponsel ini dengan satu tangan mudah dilakukan.

Di bagian atas LG K4 LTE tak ada satu pun tombol atau port, sedangkan di bagian bawah disematkan jack 3,5mm dan port micro USB untuk pengisian daya atau berkirim data.

Di bagian kiri ponsel kamu bisa melihat tombol volume dan di bagian kanan kamu akan menemukan tombol power. Tak ada tombol fisik di bagian depan ponsel, sehingga seluruh navigasinya dijalankan melalui layar sentuh.

Performa

Menengok spesifikasi yang diusung oleh LG K4 LTE, dapat dipastikan ponsel ini ditujukan sebagai perangkat entry-level.

LG K4 LTE tampak samping, bawah, dan belakang (liputan6.com/Iskandar)
Ponsel ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 dan RAM 1GB. Selama penggunaan, tim Tekno Liputan6.com tak mengalami kendala cukup berarti dalam menjalankan aktivitas ringan sehari-hari. Semuanya berjalan cukup lancar.

Memori internal ponsel ini memang terbilang kecil, hanya 8GB . Namun hal itu bisa diatasi dengan penggunaan microSD untuk memperluas kapasitas memori.

Menjalankan gim Temple Run 2 dan Bike Unchained juga dapat dilalui cukup baik dan tak ada halangan berarti. Meski tak terlalu jernih, layar 4,5 inci memang mampu menampilkan pengalaman bermain gim cukup baik. 

LG juga sudah membekali ponsel ini dengan dukungan jaringan 4G-LTE. Jadi, penggunanya bisa mengakses internet lebih cepat. Terlebih, hampir seluruh operator di Indonesia saat ini sudah menyediakan layanan di jaringan 4G-LTE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan kamera dan kesimpulan

Kamera

Soal kamera, LG K4 LTE memiliki kemampuan yang bisa dibilang tak terlalu istimewa. Hal itu dirasa wajar mengingat ponsel ini memang tak menyasar pengguna yang gemar fotografi.

Pun demikian, hasil foto yang diambil ponsel ini masih bisa diandalkan untuk kebutuhan berkirim pesan. Begitu juga dengan kebiasaan mengunggah gambar atau video di media sosial, ponsel ini bisa melakukannya dengan cukup baik.

Berikut ini adalah beberapa hasil tangkapan kamera LG K4 LTE.

Hasil jepretan kamera belakang LG K4 LTE (liputan6.com/ Agustinus M. Damar)
Hasil jepretan kamera belakang LG K4 LTE (liputan6.com/ Agustinus M. Damar)
Hasil tangkapan LG K4 LTE (liputan6.com/ Agustinus M. Damar)
Hasil tangkapan kamera LG K4 LTE (liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kesimpulan

Berbekal harga di kisaran Rp 1,3 jutaan, LG K4 LTE sangat disarankan untuk untuk pengguna yang ingin mulai beralih dari feature phone ke smartphone. Terlebih dengan dukungan 4G, pengguna bisa merasakan pengalaman internet lebih cepat.

LG K4 LTE juga bisa digunakan sebagai pilihan untuk ponsel sekunder. Kemampuan komunikasi yang lengkap sekaligus memperoleh akses ke beragam aplikasi Android bisa menjadi nilai lebih ponsel ini.

Namun spesifikasi yang terbilang standar membuat ponsel ini tak akan maksimal untuk dipakai pengguna dengan kebutuhan berat. Kapasitas memori yang tak besar juga membuat ponsel ini hanya cocok untuk mendukung kebutuhan komunikasi harian.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini