Sukses

Lenovo: Jangan Beli iPhone 7

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di pasar smartphone semakin ketat dengan banyaknya kehadiran produk flagship terbaru tahun ini, seperti iPhone 7, Galaxy S7, Note 7 dan Moto Z.

Lenovo pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bisa menarik perhatian konsumen lewat smartphone terbarunya, Moto Z.

Seperti dilansir The Verge, Sabtu (17/9/2016), perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan sebuah kampanye iklan bertajuk "Skip the Sevens".

Pasca iklan itu, orang-orang berpikir Lenovo mengajak konsumen untuk membeli Moto Z ketimbang iPhone 7, Galaxy S7 atau Note 7. Kata "Sevens" di iklan tersebut diyakini mengacu kepada tiga produk tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Lenovo menayangkan iklan satu halaman penuh di The New York Times pada Jumat pagi, 15 September 2016. Iklan itu diyakini akan tampil di lebih banyak media, baik cetak atau pun onlline.

Dalam iklan itu, Motorola secara terang-terangan menyindir iPhone dan slogan pemasaran Samsung yaitu "the next big thing".

"Jadi untuk tahun ini, lewati "the sevens". Pilih sesuatu yang baru dan berbeda," tulis Motorola dalam iklan tersebut.

Kemudian di halaman sama, Lenovo mempromosikan smartphone terbarunya, yakni Moto Z sebagai pilihan yang berbeda. "Industri kami dibangun dari pemikiran berbeda. Menjadi berbeda itu lebih baik," jelas perusahaan asal Tiongkok tersebut.

(Din/Cas)