Sukses

Microsoft Optimistis Windows 10 Sukses di Indonesia

Sistem operasi (OS) Windows 10 genap berusia setahun pada 29 Juli 2016. Microsoft mengklaim Windows 10 sebagai versi paling banyak di adopsi

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Windows 10 genap berusia setahun pada 29 Juli 2016. Microsoft mengklaim Windows 10 sebagai versi Windows dengan tingkat adopsi tertinggi, termasuk Indonesia.

Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti, optimis bahwa adopsi Windows 10 akan terus meningkat. Hal tersebut didasarkan Windows 10 mendapat sambutan baik dari berbagai target pasar.

"Dari tren tersebut, kami cukup optimistis. Apalagi sambutan baik bukan hanya dari pasar konsumen, tapi juga komersial dan korporat," kata Linda saat ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Namun memang, sambungnya, proses adopsi di kalangan korporat akan lebih lama dibandingkan konsumen biasanya. Hal ini mengingat banyaknya komputer yang ada di dalam perusahaan.

"Konsumen dari komersial atau korporat saat ini sudah banyak yang menjalankan testing pilot (uji coba) untuk upgrade, dan tingkat ketertarikannya tinggi sekali," jelas Linda.

Sayangnya, Linda enggan merinci jumlah pengguna Windows 10 di Indonesia. Namun Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat adopsi tinggi.

Menurut catatan Microsoft, saat ini ada 350 juta perangkat yang menjalankan Windows 10 dengan sejuta pengguna baru setiap hari di dunia. Selain itu, rata-rata pengguna menghabiskan 135 miliar jam menggunakan Windows 10 dan lima miliar kunjungan ke Windows Store selama setahun setelah peluncurannya.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.