Sukses

Tak Ada di WhatsApp, Fitur Canggih Ini Cuma Ada di BBM

Fitur ini memungkinkan pengguna BBM untuk melakukan panggilan video antar platform, baik iOS ke Android maupun sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat hadir dalam versi beta, akhirnya fitur video call resmi menyambangi BlackBerry Messenger (BBM). Lewat pembaruan versi 3.0.0.18 ini, pengguna Android bisa langsung memanfaatkan fitur ini setelah lebih dulu melakukan pembaruan.

Fitur ini memungkinkan pengguna BBM untuk melakukan panggilan video antar platform, baik iOS ke Android maupun sebaliknya. Namun, untuk pengguna iOS fitur ini masih dinikmati dalam versi beta.

Untuk diketahui, fitur ini tak ada di WhatsApp. Selain BBM, beberapa aplikasi pesan instan yang sudah mengusung fitur ini adalah Line dan WeChat.  

BBM Video versi Beta - Kredit Blog Resmi Bbm via Phone Arena
Dikutip dari laman AndroidAutorithy, Selasa (2/8/2016), fitur ini sudah lebih dulu hadir di beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Kanada. Setelah itu, baru digulirkan di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Keputusan perusahaan asal Kanada itu untuk merilis fitur ini di wilayah kecil bukannya tanpa alasan. 

Harapannya, setelah melakukan uji coba di pasar yang lebih kecil, wilayah Asia Pasifik yang dikenal menjadi pasar utama dapat langsung merasakan pengalaman yang lebih baik.

Syarat untuk menikmati fitur panggilan video ini juga cukup mudah. Pengguna hanya diharuskan memiliki perangkat dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan versi selanjutnya, atau perangkat iOS 8 ke atas.

Selain menghadirkan fitur video call, BBM versi terbaru ini juga hadir dengan beberapa pembaruan penting. Salah satunya adalah jumlah anggota grup obrolan yang diperbanyak sampai 250 orang, dari sebelumnya hanya 50 orang.

Perubahan tampilan juga hadir dalam versi BBM paling anyar ini. Salah satu yang terlihat adalah layar Discovery yang tak sekadar berisi informasi menu Discovery, tapi juga menampilkan sticker, dan layanan berlangganan.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • iOS

Video Terkini