Sukses

Who's Down, Aplikasi untuk Cari Teman Nongkrong

Liputan6.com, Jakarta - Ketika akhir pekan datang, kebanyakan orang-orang sudah memiliki rencana yang akan dilakukannya, mulai dari menonton film, makan, atau sekedar nongkrong. Namun, terkadang rencana pun batal karena tak ada teman yang mau diajak untuk melakukan kegiatan tersebut.

Untuk mencegah hal itu terjadi, Google baru-baru ini merilis sebuah aplikasi bernama Who's Down. Lewat aplikasi ini, nantinya pengguna dapat mencari orang lain yang sedang senggang dan memiliki rencana yang sama dengan pengguna, seperti dikutip dari laman Tech Times, Senin (2/11/2015).

Baca Juga:

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah, pengguna hanya tinggal menulis status kegiatan yang ingin dilakukan. Misalnya, "siapakah yang sedang senggang untuk menonton film, mendaki, ataupun sekedar nongkrong?"

Lalu, orang lain yang sedang memasang tanda siap untuk melakukan kegiatan berdasarkan keyword yang dipilihnya mulai dapat saling berkomunikasi dan memulai rencananya. 

Untuk saat ini, aplikasi yang sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS ini masih dalam tahap beta tertutup dan baru ditujukan untuk pengguna tertentu saja.

"Lewat aplikasi ini, pengguna dapat secara langsung mengetahui teman-teman yang siap untuk diajak pergi, tepat ketika pengguna juga siap untuk melakukan hal tersebut," ungkap Google dalam deskripsinya di Google Play Store.

Sebenarnya, aplikasi serupa juga sudah pernah dirilis oleh Apple dengan Find My Friend dan aplikasi Swarm dari Foursquare. Namun, keduanya tidak menyertakan secara eksplisit kegiatan yang siap dilakukan oleh penggunanya.

(dam/cas)