Sukses

Windows 10 Terpasang di 120 Juta Perangkat

Microsoft menargetkan Windows 10 terpasang di 1 miliar perangkat dalam waktu tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga bulan setelah diluncurkan pada 29 Juli lalu, Windows 10 telah terpasang di lebih dari 120 juta perangkat. Demikian menurut laporan WinBeta, seperti dikutip dari Digital Trends, Jumat (30/10/2015).

Perlu diketahui, Microsoft menargetkan sistem operasi besutannya terpasang di 1 miliar perangkat dalam waktu tiga tahun. Target ini tampaknya memang wajar, dan Microsoft boleh saja optimistis. Tapi satu hal yang Microsoft perlu perhatikan adalah kecepatan pada tingkat adopsi sistem operasi ini.

Tentu saja, perlu dicatat bahwa Windows 10 mungkin tidak akan meraih pencapaian ini jika Windows 10 tidak ditawarkan secara gratis kepada para pengguna. Mengingat Microsoft telah mengisyaratkan bahwa sistem operasi tersebut pada akhirnya akan dibanderol dengan harga tertentu, ada kemungkinan bahwa angka pencapaian ini akan melambat secara signifikan.

Namun, Microsoft memiliki kartu as untuk memastikan bahwa adopsi Windows 10 tidak akan mengalami hal tersebut. Windows 10 merupakan sebuah upaya untuk membawa berbagai perangkat bersama melalui pengalaman pengguna yang saling terkait.

Artinya, ada banyak jenis perangkat yang mana penggunanya akan memilih untuk memasang Windows 10, sehingga pencapaian yang mengesankan tadi pun akan bertambah.

Di sisi lain, Xbox One dirancang untuk dibawa selaras dengan keluarga Windows 10 melalui pembaruan sistem yang akan datang, dan teknologi baru seperti HoloLens juga didesain untuk menggunakan sistem operasi ini sebagai landasannya. Penting dicatat, peluncuran yang kuat baru awalnya saja. Karena itu, tidak diragukan lagi faktanya Windows 10 adalah sebuah produk untuk jangka panjang.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini