Sukses

Naik Transjakarta Lebih Cepat dengan Go-Busway di Aplikasi Go-Jek

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi transportasi Go-Jek kini menambah layanan baru, Go-Busway. Layanan ini bisa Anda temukan di menu utama aplikasi, bersebelahan Go-Box yang juga merupakan layana baru dari Go-Jek.

"Go-Busway kini tersedia untuk pengguna Android di Jakarta. Lokasi dan jadwal kedatangan bus Transjakarta kini bisa dilihat secara real time melalui fitur ini. Layanan ini juga terintegrasi dengan Go-Ride untuk pemesanan transportasi menuju halte Transjakarta," demikian pemberitahuan yang muncul di aplikasi Go-Jek versi Android.

Sebagai informasi, di layanan terbaru ini Anda juga dapat mengetahui informasi bus Transjakarta untuk koridor 1, 2, 6, 8, 9, 10, 11, dan 12. Untuk tarifnya sendiri sesuai dengan tarif Go-Ride yang berlaku.

Tepatnya, Go-Busway adalah layanan transportasi ojek untuk mengantar penumpang ke halte bus Transjakarta yang diinginkan. Cara memesan layanan Go-Busway, sama dengan layanan Go-Ride, dimana sama-sama memanfaatkan pengemudi ojek.

Layanan Go-Busway di aplikasi Go-Jek (play.google.com)

Bedanya, saat Anda memilih layanan Go-Busway, Anda diminta untuk melakukan pencarian nama halte Transjakarta melalui kotak pencarian yang ada di atas layar. Setelah itu prosesnya sama dengan Go-Ride.

Untuk diketahui, fungsi Go-Busway hanya untuk mencari halte, bukan lokasi lain. Untuk memudahkan pengguna, layanan ini menyajikan daftar titik halte bus Transjakarta dan lokasinya secara lengkap.

Layanan Go-Busway di aplikasi Go-Jek (play.google.com)

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (28/10/2015), layanan Go-Busway sementara ini baru tersedia untuk Android. Bila pengguna ingin menggunakan layanan ini, terlebih dulu diwajibkan meng-update aplikasi Go-Jek ke versi 1.0.63. Untuk versi iOS, belum diketahui kapan layanan Go-Busway akan hadir di aplikasi Go-Jek.

Go-Jek sendiri, hari ini pukul 14.00 WIB akan menggelar acara yang berhubungan dengan layanan Go-Busway di Balai Kota DKI Jakarta, bersama pihak Transjakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Telkom, dan Qlue.

(isk/cas)