Sukses

Para Bos Teknologi Makan Malam dengan Presiden Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Putih akan menggelar jamuan makan malam pada Sabtu malam 26 September, waktu setempat, untuk menyambut kedatangan Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Selain Presiden Amerika Serikat (AS) dan sang istri, jamuan makan malam itu juga dihadiri oleh para petinggi perusahaan teknologi seperti Apple, Microsoft dan Facebook. 

Mengutip informasi yang dilansir Washington Post, setidaknya ada 11 eksekutif perusahaan teknologi yang akan hadir pada malam hari ini, waktu Washington DC, AS. Mereka antara lain adalah Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook dan VP of Environment, Policy and Social Issues Apple Lisa Jackson, CEO Salesforce Marc Benioff, CEO Netflix Reed Hastings, Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos, Executive Chairman LinkedIn Reid Hoffman dan CEO Qualcomm Steve Mollenkopf.

Selain itu, CEO Microsoft Satya Nadella, Director Sherpa Ventures Shervin Pishevar, CEO IBM Ginni Rometty dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga masuk dalam daftar undangan. Banyak dari tamu undangan tersebut sebelumnya telah bertemu dengan Xi dalam acara Forum Industri Internet Amerika Serikat (AS)-Tiongkok ke-8 di Seattle.

Adapun jamuan makan malam, dilaporkan akan dihadiri lebih dari 100 orang tamu, termasuk para eksekutif media dan satu orang penyanyi. Zuckerberg sebagai salah satu undangan telah memastikan kehadirannya bersama sang istri dalam acara jamuan makan malam tersebut.
CEO Facebook dan istri menghadiri acara jamuan makan malam dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Gedung Putih (Foto: Ist)
"Priscilla (istri Zuckerberg) dan saya menghadiri acara makan malam kenegaraan untuk Presiden Tiongkok Xi Jinping. Ini adalah foto sebelum kami menuju White House (Gedung Putih)," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Zuckerberg bukan satu-satunya bos perusahaan teknologi yang hadir ditemani oleh istri tercinta. Nadella dan Mollenkopf, misalnya, juga hadir ditemani oleh istri masing-masing. Demikian seperti dilansir Business Insider, Sabtu (26/9/2015).

(din/dew)

Loading
Artikel Selanjutnya
Air Terjun Terbesar di Ekuador Lenyap, Penyebabnya Masih Misterius
Artikel Selanjutnya
Perempuan Indonesia di Australia Menikah Saat Pandemi Corona COVID-19 Tanpa Tamu