Sukses

Lenovo Jemput Bola untuk Gaet Pasar Korporat

Lenovo kembali menggelar acara khusus untuk memamerkan jajaran produknya yang disediakan untuk kelas korporasi.

Liputan6.com, Cikarang - Lenovo kembali menggelar acara khusus untuk memamerkan jajaran produknya yang disediakan untuk kelas korporasi. Acara yang bertajuk 'Lenovo Think Forward 2015 - Solutions Day fo Manufacture' ini digelar di kawasan JABABEKA Industrial Estate, Cikarang.

Pemilihan lokasi yang jauh dari Jakarta ini bukan tanpa tujuan. Perusahaan penyedia perangkat teknologi asal Tiongkok tersebut mengaku ingin membuat acaranya lebih dekat dengan perusahaan yang memiliki pabrik di lokasi kawasan industri tersebut.

"Rata-rata pabrik besar kan berkumpul ada di kawasan ini. Kita berusaha untuk mendekati pasar secara langsung biar mereka bisa melihat produk-produk yang disediakan Lenovo untuk perusahaannya," ungkap Irene Santosa, SMB & Large Enterprise Director Lenovo Indonesia, Selasa (24/2/2015) di Cikarang.

Irene melanjutkan perusahaannya berharap akan ada peningkatan pesanan dari berbagai perusahaan yang ada di JABABEKA setelah acara Solutions Day digelar di kawasan itu. Pada kuartal lalu, sudah ada 10 perusahaan yang melakukan pemesanan produk yang disediakanya untuk kelas komersial.

"Di kuartal lalu, sudah ada 8-10 perusahaan yang telah memesan produk korporasi dari Lenovo. Kita harapkan akan semakin banyak lagi perusahaan yang menggunakan produk kelas korporat, khususnya yang bergerak di industri manufaktur setelah acara ini," tambah Irene kepada awak media.

Rangkaian produk komputer meja, workstation, notebook hingga tablet kelas bisnis Lenovo ditampilkan pada acara ini. Tamu undangan yang datang dari berbagai perusahaan bisa langsung menjajal tiap produk yang dihadirkan Lenovo.

Lenovo sendiri mengaku perusahaannya tumbuh cukup baik di industri solusi teknologi untuk kelas korporasi. Perusahaan ini mengklaim menguasai 17,5% pasar komersial yang ada di Indonesia pada tahun 2014 dan mengalami peningkatan sebesar 24,5% dibandingkan tahun lalu.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.