Sukses

Samsung Rancang Aplikasi Khusus Untuk Anak Autis

Memanfaatkan teknologi kamera belakang yang tertanam di smartphone atau tablet, Samsung merancang aplikasi khusus untuk anak-anak autis.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung terus melakukan inovasi bagi produk terbarunya. Berbagai inovasi produk Samsung biasanya dibuat untuk menambah fungsi handset bagi penggunanya dan disematkan di perangkat andalan.

Inovasi terbaru yang dibuat Samsung sekarang ini bisa dibilang sangat fungsional dan lebih spesifik. Memanfaatkan teknologi kamera belakang yang tertanam di smartphone atau tablet, Samsung merancang aplikasi khusus untuk anak-anak autis.

Aplikasi yang dinamai 'Look at Me' ini dirancang khusus untuk membantu anak-anak penyandang autis dalam mengatasi kecemasan sosial, meningkatkan hubungan dengan orang sekitar, serta mampu meningkatkan kontak mata dengan lebih baik.

Samsung mengungkapkan saat ini ada jutaan anak penyandang autis yang berjuang untuk dapat melakukan kontak mata saat berkomunikasi. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada cara ilmiah yang dapat membantunya.

Dilansir laman Endgaget, Rabu 24/12/2014), aplikasi kamera interaktif pertama di dunia ini diharapkan dapat meningkatkan kontak mata dan skill sosial anak-anak penyandang autis.

Samsung juga menyatakan terdapat sekitar 60 persen anak-anak penyandang autis yang telah mencoba aplikasi ini dan telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam melakukan kontak mata.

Rencananya, aplikasi Look At Me bakalan tersedia di 200 Galaxy Tab S yang dapat dicoba pengguna atau mendapatkannya dengan mendaftar di website resmi Samsung. Aplikasi ini juga akan dirilis di Google Play Store, namun masih belum diketahui dengan pasti kapan waktunya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini