Sukses

Jajakan Smartphone Murah, Penjualan Asiafone Naik 3x Lipat

Brand smartphone lokal, Asiafone, mengklaim bahwa penjualannya meningkat hingga 300% atau tiga kali lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan dua smartphone terbaru berharga murah pada awal Desember 2014, brand smartphone lokal, Asiafone, mengklaim penjualannya meningkat hingga 300% atau tiga kali lipat.

“Penjualan kami di akhir tahun 2014 meningkat pesat, setelah meluncurkan dua tipe smartphone berharga murah yaitu AF 9190 dan Asiadroid 90,” kata Herman Zhou, Direktur Utama Asiafone melalui keterangan tertulisnya, Minggu (21/12/2014) di Jakarta.

Menurut Herman, naiknya penjualan Asiafone di luar target yang ditetapkan, yakni sebesar 100%. “Awalnya kami hanya menargetkan penjualan 100%, namun di luar dugaan ternyata bisa naik sampai 300 %,” tambah Herman.

Herman menyebut ada tiga hal yang membuat penjualan Asiafone meningkat pesat, pertama adalah faktor harga. Di tengah kondisi sulit dan kecenderungan harga-harga naik, Asiafone justru menyediakan smartphone dengan harga murah.

Kedua adalah dari segi kualitas dan segi tampilan. Asiafone AF 9190 dan Asiadroid 90 diklaim memiliki tampilan yang tidak kalah dengan produk-produk lainnya, yang mana dilengkapi layar sentuh 3,5 inci dan kamera 2 megapiksel.

Ketiga adalah jaringan distibusi yang luas sehingga konsumen mudah mendapatkan smartphone Asiafone. “Kita memang melayani level low end, jadi sedapat mungkin harus dekat dengan kalangan masyarakat,” ujar Herman.

Jaringan pasar tradisional Asiafone tersebar dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku. Adapun kedua seri smartphone AF 9190 dan Asiadroid 90 itu dihargai Rp 399 ribu. Keduanya didukung prosesor dual-core 1.0 GHz Cortex A5 dan dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. 

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini