Sukses

Anda Bisa Buat Game Cuma 5 Menit, Ini Caranya

Liputan6.com, Siapa bilang, buat game untuk perangkat mobile itu sulit? Dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Game Builder, siapa saja bisa membuat game hanya dalam waktu sekitar 5 menit - tanpa harus belajar coding terlebih dulu.

Aplikasi besutan perusahaan berbasis cloud, Appy Pie ini menyediakan enam pilihan (6 template) mengenai game apa saja yang akan dibuat. Di antaranya adalah game menembak, basket, kasino, tic-tac-toe, puzzle, dan bahkan game seperti Flappy Bird.

Ketika ingin membuat  game, Anda dapat menambahkan gambar pribadi atau judul untuk permainan atau Anda dapat memilih salah satu dari template. Sebagai contoh, Anda juga bisa membuat kloningan game Flappy Bird.





Setelah memasukkan nama game atau deskripsi singkat, Game Builder akan meminta Anda untuk memilih beberapa pengaturan, seperti jenis burung dan desain pipa. Selanjutnya Appy Pie akan meng-upload karya Anda dan kemudian Anda bisa langsung memainkan game `Flappy Bird tiruan`. Cukup mudah, bukan?

Jika Anda membayar sejumlah uang, Anda bisa mengunduhnya ke iOS, Android, bahkan BlackBerry dan Windows Phone. Dan Anda juga dapat menambahkan push notifications dan  in-app purchases.




"Misi kami adalah untuk membuat proses pembuatan aplikasi terasa mudah dan menyenangkan, di mana setiap orang dapat membuat aplikasi mobile hanya dalam tiga langkah," ujar pendiri Appy Pie Abhinav Girdhar.

Appy Pie mengatakan, mereka akan menyediakan lebih banyak pilihan game beberapa bulan mendatang. Mengutip laman Business Insider, Jumat (23/5/2014), sejak diperkenalkan pada Januari 2014, lebih dari 500 game mobile telah dibuat.