Sukses

LG Incar Posisi 5 Besar Pasar Ponsel Indonesia

Produsen perangkat elektronik LG Mobile berharap bisa masuk dalam daftar 5 besar pembuat ponsel di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun berasal dari satu negara yang sama, nasib Samsung dan LG berbeda di pasar smartphone. Samsung sukses menjadi nomor satu di pasar ponsel dunia, sedangkan LG masih dalam daftar 10 besar.

Di Indonesia, LG Mobile mengaku berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar mereka di Tanah Air. Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia mengaku perusahaannya berharap dapat masuk dalam top 5 vendor smartphone Indonesia.

"Kami menargetkan tumbuh dengan pesat di pasar smartphone Indonesia. Harapan kami bisa masuk dalam jajaran peringkat lima besar vendor ponsel di sini, karena Indonesia merupakan pasar besar yang potensial bagi LG," kata Cho.

Riset dan pengembangan dari semua keluarga LG Electronics digadang-gadang Cho sebagai kekuatan rahasianya untuk menyasar pasar Indonesia. LG Electronics sendiri memiliki keluarga besar LG Chemical sebagai pembuat baterai, LG Display sebagai pembuat layar dan LG Innotech yang merupakan pembuat chipset.

"Inovasi yang dibawa pada produk LG selalu yang terbaik. Produk smartphone yang ditawarkan merupakan buah kerja keras keluarga besar LG Electronics yang terpercaya selama 24 tahun di pasar elektronik dunia," kata Cho yang tim Tekno Liputan6.com.

Adinda Nesvia, Product Marketing Head LG Mobille Communications Indonesia mengaku perusahaannya optimis bisa mencapai target yang ditetapkan perusahaanya. Kehadiran G Pro 2 dan G2 Mini diharapkan Adinda bisa diterima dengan baik di pasar Indonesia.

"Kami percaya bahwa pasar Indonesia akan jadi salah satu pasar besar smartphone LG. Dua perangkat baru yang diluncurkan di sini mewakili warisan dari yang terbaik dengan sentuhan inovasi terkini dan akan jadi pilihan yang memenuhi harapan Indonesia," tandas Adinda.

Sayangnya, baik Adinda maupun Cho masih segan mengungkap posisi LG di pasar smartphone Tanah Air. Mereka pun masih belum mau menyebutkan jumlah pangsa pasar smartphone yang berhasil LG kuasai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini