Sukses

Google Rancang Sistem Operasi Baru?

Liputan6.com, Jakarta Wearable devices diprediksi akan menjadi tren di tahun 2014. Indikasi ini semakin menguat setelah pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, saat ini banyak sekali diluncurkan jajaran produk wearable devices.

Kondisi tersebut kabarnya mendorong Google yang selama identik dengan sistem operasi Android untuk menciptakan sebuah sistem operasi baru yang mampu mengoptimalisasi kinerja sebuah perangkat wearable.

Menurut laporan yang dilansir laman Cnet, rumor ini muncul ke permukaan setelah beredar bocoran yang menyebutkan bahwa pada ajang Google I/O yang akan digelar 25-26 Juni mendatang, Google akan merilis sebuah produk jam tangan pintar digital yang dibekali sistem operasi bukan Android.

Meski belum ada informasi lebih lanjut, namun dilaporkan bahwa sistem operasi khusus wearable devices itu tak akan jauh berbeda dengan Android yang bersifat open source, dan telah dibekali fitur Google Now.

Selain jam tangan pintar dengan sistem operasi anyar, Google juga hampir dipastikan akan merilis varian terbaru smartphone Nexus 6. Menurut yang dilansir Phone Arena, Nexus 6 tidak akan menjalankan Android 4.4 KitKat melainkan platform mobile iterasi terbaru Google yakni Android 4.5 Lollypop.

Baca juga:
Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Saingi Nike, Sony Luncurkan Gelang Pintar SmartBand
Inikah Jam Tangan Pintar Perdana Huawei?
HTC Pastikan Rilis Wearable Device Pertamanya Tahun Ini