Sukses

Smartphone Layar Sentuh Nokia Asha 230 Diklaim Paling Murah

Kembali meluncurkan anggota keluarga Asha, Nokia mengklaim ponselnya ini sebagai smartphone layar sentuh paling murah.

Liputan6.com, Jakarta Nokia tak hanya meluncurkan smartphone bertenaga sistem operasi Android baru buatannya yang berada di jajaran keluarga Nokia X. Perusahaan itu juga memperkenalkan ponsel anggota baru keluarga Asha yang memakai layar sentuh.

Vendor asal Finlandia itu secara resmi membawa Nokia Asha 230 ke tengah publik. Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014, Nokia mengklaim bahwa produknya ini merupakan ponsel layar sentuh paling terjangkau dengan harga USD 62 atau Rp 600 ribuan.

Menurut yang diwartakan Phone Arena, Nokia Asha 230 menawarkan aplikasi motion yang memungkinkan penggunanya membuat wallpaper sendiri. Kehadiran tampilan UI Fastlane menjadikan perangkat ini bisa berpindah cepat antara aplikasi dan fitur lainnya.

Aplikasi jejaring sosial dan perpesanan instan seperti Twitter, Facebook, Whatsapp, Direct Chat, WeChat, Vine, Line dan Viber disediakan secara pabrika. Ponsel ini hadir dalam dua varian yaitu single-sim maupun dual sim.

Spesifikasi yang akan dibawa antara lain layar ukuran 2,8 inchi dengan resolusi 240 x 320 piksel dengan kerapatan layar kurang dari 142 piksel per inci, RAM 64 MB , internal memori seluas 256 MB yang dapat diekspansi hingga 32 GB melalui MicroSD.

Di bagian belakang ada kamera 1,3 MP untuk aksi jeprat jepret penggunanya. Sumber dayanya berasal dari baterai dengan kapasitas 1.020 mAh yang mampu memutar lagu hingga 42jam.

Asha 230 ini akan hadir dalam berbagai pilihan warna menarik seperti hitam, putih, merah, kuning, hijau, dan biru. Ponsel murah ini akan segera dirilis di wilayah Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, dan Afrika.


Baca juga:

Nokia Akhirnya Mau Adopsi Android, Kenapa?
Nokia XL, Smartphone Android Nokia Berlayar `Bongsor`
Nokia: Smartphone Android Akan Buat Microsoft Makin Jaya
Akhirnya, Ponsel Nokia Android Menampakkan Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini