Sukses

Kenalkan, Gilson Costa Amunisi Anyar Persebaya Mantan Gelandang Benfica

Mantan pemain Benfica B asal Portugal tersebut diumumkan dengan mengendarai sepeda motor menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Gilson terlihat antusias menuju kandang Persebaya itu untuk kali pertamanya.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi menggaet pemain asing baru asal Portugal yakni Gilson Costa untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. Pengumuman tersebut dibagikan oleh akun sosial media Instagram resmi Persebaya, Sabtu 15 Juni 2024.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Gilson Costa," tulis akun Instagram @officialpersebaya.

Mantan pemain Benfica B asal Portugal tersebut diumumkan dengan mengendarai sepeda motor menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Gilson terlihat antusias menuju kandang Persebaya itu untuk kali pertamanya.

"Gilson akan menempati posisi gelandang di Persebaya. Pada 2014 sampai 2016, ia terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20. Saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva, striker baru Persebaya," tulis akun resmi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Pemain kelahiran 24 September 1996 tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Flavio Silva terkait sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," Kata Gilson.

Gikson, juga telah menyelesaikan rangkaian tes medis maupun fisik di rumah sakit maupun Laboratorium Sports Science and Fitness Center Universitas Negeri Surabaya.

Pagi ini, Gilson sudah bisa gabung dalam latihan perdana Persebaya.

"Selamat datang Gilson. Bismillah gacoooo," tulis @officialpersebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Empat Pemain Asing

Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain masuk yang diumumkan secara resmi masih dua orang, yakni pesepak bola asing asal Portugal, Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva, serta Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC.

Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.