Sukses

Kunjungi Jamaah Haji Asal Banyuwangi di Saudi, Bupati Ipuk Ingatkan Minum Air Putih

Bupati Ipuk pun kembali mengingatkan kepada jamaah haji agar memperbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi karena cuaca di Saudi Arabia berbeda dengan di Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengunjungi dan memberikan semangat kepada para jamaah haji asal Banyuwangi, Jawa Timur memasuki puncak ibadah haji di Bilal Hotel Misfalah, Saudi Arabia, Rabu (12/6/2024).

"Sebentar lagi kita semua akan memasuki puncak ibadah haji, semoga kita semua mampu menyelesaikan rangkaian ibadah haji ini dengan sehat walafiat. Bahkan, sampai pulang nanti ke tanah air," kata Bupati Ipuk dalam keterangannya diterima di Banyuwangi.

Cuaca di Saudi Arabia yang terik, lanjut Ipuk, harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan mempersiapkan stamina dan fisik jamaah.

Bupati Ipuk pun kembali mengingatkan kepada jamaah haji agar memperbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi karena cuaca di Saudi Arabia berbeda dengan di Banyuwangi.

Dalam kesempatan, Ipuk yang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memohon doa untuk keselamatan dan kemajuan Banyuwangi.

"Ini waktu mustajabah untuk berdoa, kami mohon bapak/ ibu untuk sudi kiranya mendoakan Banyuwangi juga. Semoga daerah kita tercinta ini senantiasa dirahmati Allah, dilindungi dari berbagai bencana dan masyarakatnya diberikan kesejahteraan," katanya.

Kedatangan Bupati Ipuk disambut antusias oleh para jamaah haji asal Banyuwangi. Mereka yang berasal dari kelompok terbang (kloter) 57, 58, 59 dan sebagian kloter 60.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Fasilitas Kesehatan

Semuanya tampak senang bisa disambangi langsung sama Ibu Bupati dan Bapak Menteri, Semoga kita semua dilancarkan ibadahnya.

Selain bersilaturahim dengan para jamaah, Bupati Ipuk juga menyempatkan untuk meninjau fasilitas kesehatan yang disediakan di hotel.

Klinik satelit disiapkan di setiap hotel untuk menjadi tempat mitigasi awal kondisi fisik para jamaah.

Pada kesempatan itu, tak lupa Bupati Ipuk juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang berasal dari Banyuwangi, dan meminta mereka memberikan pelayanan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.