Sukses

Polisi Amankan 9 Pelaku Pengeroyokan hingga Tewas Siswa MTs di Situbondo

Polres Situbondo menangkap sembilan pelajar terduga pelaku pengeroyokan hingga meninggal dunia seorang siswa madrasah tsanawiyah atau MTs berinisial MF di Kabupataen Situbondo.

Liputan6.com, Situbondo - Polres Situbondo menangkap sembilan pelajar terduga pelaku pengeroyokan hingga meninggal dunia seorang siswa madrasah tsanawiyah atau MTs berinisial MF di Kabupataen Situbondo.

MF meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (26/5/2024), setelah seminggu dirawat dalam kondisi koma akibat dikeroyok.

“Korban dan terduga pelaku pengeroyokan yang kami amankan semuanya masih di bawah umur,” ujar Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito pada Senin (27/5/2024).

Sembilan orang pelajar yang diamankan ini, kata dia, dimintai keterangan terkait kronologi serta motif pengeroyokan hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kami ingin tahu peran masing-masing terduga pelaku saat mengeroyok korban,” ucap AKP Momon.

Sebelumnya, MF (15) dikeroyok puluhan pelajar SMP dan SMA di lapangan Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Sabtu 19 Mei 2024.

NV, yang merupakan kakak kandung korban mengatakan, di tubuh adiknya tidak ditemukan luka bacok atau luka lainnya. Namun terdapat luka lebam di sekujur tubuhnya dengan kedua telinga mengeluarkan darah segar.

“Sejak dikeroyok, kondisi adik saya langsung koma, hingga dia meninggal dunia,”terangnya.

Ia berharap, para pelaku dihukum setimpal dengan perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa seseorang dengan mudahnya. NV meminta polisi untuk memberikan hukuman yang seadil-adilnya.

“Ini masalah nyawa adik saya. Saya sangat berharap kepada petugas agar kasus ini benar-benar diusut tuntas, sehingga tidak ada korban yang sama nantinya,”bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.