Sukses

Ketua PDIP Jatim: Bu Risma Tidak Saya Rekomendasi di Pilkada Jatim 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah menegaskan, sampai saat ini PDIP belum berencana untuk mengusung kader sendiri di Pilkada Jatim 2024.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah menegaskan, sampai saat ini PDIP belum berencana untuk mengusung kader sendiri di Pilkada Jatim 2024.

Termasuk kemungkinan mengusung Tri Rismaharini atau Risma, nama yang belakangan ini santer akan diusung PDIP maju menjadi pesaing Khofifah.

"Bu Risma tidak saya rekomendasi," ucap Said, Rabu (1/5/2024).

Said menegaskan bahwa partainya tetap ingin mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2024.

Said mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Khofifah soal itu di kantor PP Muslimat NU beberapa waktu lalu. Ada beberapa poin pada pertemuan itu.

"Ya saya memang merayu Mbak Khofifah agar bersedia bergandeng bersama PDIP Perjuangan," ucapnya.

Namun, lanjut Said, belum ada kesepakatan dalam pertemuan dengan Khofifah itu. Termasuk soal kemungkinan Khofifah akan bergandeng lagi dengan Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur, melanjutkan periode sebelumnya.

"Jangan harap ada kesepakatan, karena baru pembicaraan pertama," ujar politikus asal Sumenep, Madura, itu.

Lebih jauh Said Abdullah memberikan sinyal membangun koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2024.

"Insya-Allah kami sudah duduk bersama di dalam Rakorwil PAN," kata Said.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Didukung 4 Partai

Khofifah Indar Parawansa menyatakan akan kembali mengikuti kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2024.

"Pokoknya untuk periode ini saya insyaAllah akan mengikuti kontestasi pilgub Jawa Timur," kata Khofifah, kepada wartawan, di Gedung PBNU, Jakarta, Minggu (28/4).

Lebih lanjut, Mantan Gubernur Jawa Timur itu, mengaku telah didukung oleh empat partai politik diantaranya PAN, Gerindra, Golkar, dan Demokrat.

"Sudah dari Desember yang lalu, sudah 4 partai , Gerindra, ada Golkar, ada Demokrat, PAN, bulan Desember lalu sudah memberikan surat penugasan," jelas dia.

Khofifah menyebut, dirinya akan dipasangkan kembali oleh Emil Dardak pada pilgun Jatim 2024 mendatang.

"InsyaAllah saya merasa nyaman dan merasa produktif dengan Mas Emil, mudah-mudahan kami bisa bersama-sama lagi," imbuh Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.