Sukses

Adhy Karyono Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Uzbekistan 2-1 di Semifinal Piala Asia U-23

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono memprediksi Timnas Indonesia U-23 bakal menang tipis atas Uzbekistan U-23 di partai semifinal Piala Asia AFC U-23 yang bakal digelar Senin malam (29/4/2024).

Liputan6.com, Surabaya - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono memprediksi Timnas Indonesia U-23 bakal menang tipis atas Uzbekistan U-23 di partai semifinal Piala Asia U-23 yang bakal digelar Senin malam (29/4/2024).

Adhy menyebut, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menang dengan skor 2-1.

"Prediksi saya 2-1 untuk Indonesia," ujarnya usai buka Rakerprov KONI Jatim, Senin (29/4/2024).

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim ini menyadari bahwa lawan Uzbekistan tidaklah mudah. Terlebih, tim asal Asia Tengah itu baru saka mengalahkan tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi. Kemudian punya rekor tidak pernah kemasukan gol.

"Kemarin Arab Saudi dikalahkan sama Uzbekistan itu menandakan musuh Indonesia sangat berat. Ditambah Uzbekistan belum pernah kalah," ucap Adhy Karyono.

Adhy memohon doa dari masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Uzbekistan.

"Mohon doanya saja masyarakat Indonesia. Jadi kami di sini akan berdoa untuk Indonesia bisa mengalahkan Uzbekistan," ujar Adhy.

Pemprov Jatim sendiri, nanti malam akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) di depan Gedung Negara Grahadi, pukul 21.00 WIB.

"Itu memang perintah dari kementerian untuk menggelar nobar sebagai bentuk perhatian kami dengan timnas Indonesia yang tengah berjuang," ucap Adhy.

Dalam nobar itu, Pemprov Jatim mengajak mantan pemain Timnas Indonesia yang ada di Surabaya tergabung dalam Surabaya Legend. "Kita libatkan pemain legenda asal Jawa Timur untuk sama sama mendukung Timnas Indonesia," pungkas Adhy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Surabaya Gelar Nobar

Hampir seluruh lapisan masyarakat di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) bakal menggelar Nonton Bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan yang bakal dilaksanakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, nanti malam.

"Iya mas, Sek nyiapno wargaku gawe nobar (masih persiapan warga ku buat nobar) Timnas Indonesia U-23," ujar Ketua RT Blok M Gang 4 perumahan De Naila Village, Driyorejo, Gresik, Fajar, Senin (29/4/2024).

Nobar juga akan digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab nomor 59, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Acara nonton bareng tersebut diinisiasi oleh Pemkot Surabaya.

"Semoga ini membuat semangat baru bagi Timnas Indonesia dan ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Timnas," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Kemudian acara nobar juga akan diselenggarakan di Taman Fisip Universitas Airlangga (Unair), Jalan Dharmawangsa, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BEM Unair.

Lalu nonton bareng itu juga akan diselenggarakan di At Tauhid Tower Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jalan Raya Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

UM Surabaya menginisiasi nonton bareng karena ada salah satu mahasiswanya, yaitu Rizky Ridho yang turut membela Timnas Indonesia.

Pertandingan tersebut tentunya sangat ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola tanah air. Apalagi antusiasme supporter Timnas Indonesia terbilang lagi tinggi-tingginya, setelah pasukan Garuda muda berhasil mengalahkan Korea Selatan, lewat babak adu penalti di perempat final Piala Asia U-23.

Kemenangan atas Uzbekistan, tidak saja dapat memperbesar peluang pasukan Shin Tae-yong merebut gelar juara. Tapi juga akan memastikan Timnas Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.