Sukses

Bupati Banyuwangi Mutasi Puluhan Pejabat, Termasuk Kadispar yang Sudah 10 Tahun Menjabat

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memutasi 51 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, di lingkungan Pemkab Banyuwangi.. Ipuk mengatakan rotasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran agar mencapai kinerja yang terbaik.

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memutasi 51 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, di lingkungan Pemkab Banyuwangi.Rotasi jabatan dilakukan untuk penyegaran agar mencapai kinerja yang terbaik.

Pejabat yang dimutasi di antaranya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mohammad Yanuarto Bramuda, dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra, yang sebelumnya dijabat oleh Arief Setiawan yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.

Selain itu, Kepala Dinas Perikanan Alief Rahman Kartiono, kini menjadi Sekretaris pada Sekretariat DPRD Banyuwangi; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Aziz Hamidi, dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

”Mutasi adalah hal yang biasa, ini bagian dari penyegaran. Kita harus bisa keluar dari zona nyaman untuk mencapai kinerja yang terbaik,” kata Ipuk Sabtu (24/2/2024).

"Seperti Pak Bram (Mohammad Yanuarto Bramuda) sudah sangat lama di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Jadi butuh penyegaran," tambah Ipuk.

Bramuda sebelumnya lebih dari 10 tahun menjabat sebagai Kepala Dinas Disbudpar. 

“Pemilihan setiap orang pada posisi jabatan ini bukan perkara yang mudah. Kami di tim Baperjakat mempertimbangkan kompetensi, pretasi, dedikasi hingga passion setiap orang yang kami pilih,” jelas Ipuk.

Di mutasi kali ini, Ipuk juga melakukan mutasi kepada sejumlah pejabat. Di antaranya Muhammad Norawi sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Aang Muslimin Setiawan sebagai Kepala Bagian Hukum di Lingkungan Kantor Setda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Camat dan Lurah

Ipuk juga merotasi sejumlah pejabat di antaranya Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, M Lutfi, menjadi Sekretaris pada Inspektorat. I Komang Sudira yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PU Bina Marga CKPP bergeser ke Sekretaris Dinas Perhubungan.

Ipuk juga melakukan pelantikan terhadap sejumlah Camat dan Lurah. Seperti Sekretaris Camat Banyuwangi, Ambyah, kini menjabat sebagai Camat Cluring. Andik Basuki Camat Pesanggaran, Ahmad Subhan Camat Purwoharjo, Henry Suhartono Camat Siliragung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.