Sukses

Bonek Lelang Jersey Kiper Persebaya Ernando Ari untuk Donasi Palestina, Laku Rp 9,1 Juta

Suporter Persebaya Surabaya menggelar lelang jersey kiper tim Bajol Ijo, Ernando Ari di akun Instagram milik GreenNord, salah satu komunitas Bonek. Lelang ini untuk membantu warga Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Suporter Persebaya Surabaya menggelar lelang jersey kiper tim Bajol Ijo, Ernando Ari di akun Instagram milik GreenNord, salah satu komunitas Bonek. Lelang ini untuk membantu warga Palestina.

Pengusaha muda atau crazy rich Surabaya Tom Liwafa mendapatkan jersey Kiper Persebaya Surabaya setelah enam hari dilakukan lelang, dengan penawaran tertinggi diangka Rp 9.192.700.

"Lelang jersey ini untuk membantu saudara kita di Palestina, karena sebagai umat manusia kita juga bagian dari mereka. Bagaimana kita berpartisipasi untuk saudara kita, makanya kita menggelar lelang jersey ini," ujar salah satu perwakilan Bonek, Husein Gozali usai penyerahan jersey Ernando Ari kepada pemenang lelang, Jumat (1/12/2023) malam.

Pria yang biasa disapa Cak Cong ini mengungkapkan, Bonek berterima kasih pada Tom Liwafa yang turut serta dan memenangkan lelang jersey pemain Persebaya Surabaya.

Cak Cong mengatakan, selain menggelar lelang Jersey pemain Persebaya Surabaya, Bonek juga menggelar donasi bantuan untuk Palestina.

"Dana sumbangan dari Bonek saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 54 Juta. Rencananya nanti akan kita salurkan langsung untuk warga Palestina melalui kedutaan besar di Jakarta," ucapnya.

Sementara itu, Tom Liwafa mengaku memenangkan lelang jersey pemain Persebaya Surabaya ini bukan yang pertama. Sebelumnya dia juga memenangkan lelang jersey pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

"Saya orang Surabaya dan juga Bonek sejati, bangga bisa memenangkan lelang jersey pemain Persebaya Surabaya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jersey Bersejarah

Tom Liwafa mengaku termotivasi untuk ikut lelang jersey milik Ernando Ari karena ingin ikut dalam aksi sosial yang dilakukan Bonek.

"Jersey ini memiliki sejarah, karena dipakai Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Arema FC yang mengantarkan kemenangan untuk Persebaya Surabaya," ucapnya.

Tom Liwafa menyebut, memenangkan lelang hersey pemain Persebaya Surabaya untuk keduakalinya ini juga sebagai wujud kecintaannya kepada tim Bajol Ijo dan Bonek.

"Aksi kemanusiaan Bonek peduli Palestina ini bisa menjadi contoh suporter lainnya agar tidak hanya menjadi pendukung klub sepakbola, namun juga ikut andil dalam aksi sosial dan kemanusiaan," ujarnya.

Sebelumnya Tom Liwafa selalu ikut serta dalam setiap aksi sosial yang dilakukan Bonek. Mulai dari menyumbang ribuan masker dan hand sanitizer saat Bonek gelar aksi peduli Covid-19.

Membantu puluhan ton sembako untuk korban letusan gunung Semeru, hingga memberikan mobil untuk Bonek Disaster Response Team ( BDRT).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.