Sukses

SBY Marahi Kader yang Berisik Saat Konsolidasi Partai: Lihat Sini Kamu, Jangan Bicara Sendiri Nanti Hilang Kursinya

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur kadernya yang berisik dan tidak mendengarkan dia bicara ketika konsolidasi Partai Demokrat di Sragen, Jawa Tengah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur kadernya yang berisik dan tidak mendengarkan dia bicara ketika konsolidasi Partai Demokrat di Sragen, Jawa Tengah.

SBY melihat kadernya ada yang ngobrol ketika dia menyampaikan arahan. Mulanya SBY tengah menyampaikan telah membuat 18 video pendek untuk disebarkan ke masyarakat. Berisi pesan SBY terkait isu upah buruh. Kemudian, Presiden keenam RI ini melihat ada kader Demokrat tidak menyimak arahannya.

"Dengarkan yang belakang, dengarkan yang belakang, iya iya, lihat sini kamu," ujar SBY sambil menunjuk kadernya tersebut, Jumat (1/12/2023).

SBY meminta kadernya itu untuk memperhatikan betul arahannya. Ia mengatakan, yang tidak mendengarkan arahannya bisa terancam kehilangan posisinya.

"Jangan bicara sendiri nanti hilang kursinya, oke," tegur SBY.

SBY melanjutkan arahannya kepada kader. Ia meminta kadernya menyebarkan pesannya itu melalui aplikasi pesan WhatsApp.

"Jangan pasif, mau menambahkan sendiri bagus kalau masing-masing caleg mau bikin itu. Tapi paling tidak saya sudah bantu menyiapkannya itu saja," kata SBY.

SBY meminta para kader Demokrat berjuang untuk meraih perolehan suara yang besar bagi Demokrat serta memenangkan pasangan Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

SBY mengaku akan turun gunung dengan kampanye di Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Berjuang yang bener untuk satu, membikin Demokrat suaranya naik kursinya naik dan InsyaAllah pasangan Prabowo-Gibran terpilih menjadi pemimpin lima tahun mendatang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Penuh Prabowo

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, jika partainya mendukung penuh Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pembekalan Pemenangan Pemilu 2024.

Oleh karena itu, ia pun menyampaikan beberapa harapan kepada Prabowo yang diyakini akan menjadi Presiden ke-8.

"Pertama, selamat berjuang dalam kompetisi pemilihan Presiden 2024 ini, berjuanglah sahabat ku secara cerdas, tepat dan kesatria. Saya senang Pak Prabowo telah memilih jalan terbaik, jalan demokrasi untuk menjadi pemimpin bangsa," kata SBY dalam sambutannya, Senin (20/11).

"Saya juga menyakini dengan elektabilitas yang tinggi dan dukungan rakyat yang kuat yang Pak Prabowo memiliki, akan menghantarkan bapak jadi pemimpin bangsa ke depan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

SBY Minta Prabowo Utamakan Kepentingan Rakyat

Selanjutnya, Presiden ke-6 ini pun ingin agar Ketua Umum Partai Gerindra dapat mengutamakan kepentingan rakyat diatas segalanya ketika sudah menjadi pemimpin atau presiden.

"Jika pada saatnya nanti dengan izin dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Pak Prabowo memimpin negara ini 5-10 tahun ke depan, diatas segalanya utamakan lah kepentingan rakyat. Majukan dan sejahterakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

"Mereka yang sama-sama kita cintai, majukan Indonesia, Indonesia untuk semua. Selamat berjuang Pak Prabowo, Insya Allah Pak Prabowo akan sukses dan berhasil, Pak Prabowo tidak sendirian, Partai Demokrat akan terus bersama Pak Prabowo," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.