Sukses

Usai Pertemuan dengan SBY di Cikeas, Demokrat Siap Kawal Pemerintahan Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat, Jumat 12 April 2024 malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat, Jumat 12 April 2024 malam.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, makna pertemuan kedua tokoh politik itu. Yakni, untuk memberikan pesan kuat kepada masyarakar bahwa tradisi politik yang dibangun sangat positif untuk saling menghormati.

"Bagaimana presiden terpilih, Pak Prabowo, presiden ke-8 RI, sangat menghormati pendahulunya, Pak SBY, presiden ke-6 RI. Memilih untuk datang berkunjung, sowan, dan lebaran ke seniornya," kata Herzaky, kepada wartawan, Sabtu (13/4/2024).

"Perilaku yang sejalan dengan tradisi dan nilai-nilai yang erat dipegang teguh oleh rakyat Indonesia: menghormati yang lebih tua. Tidak mentang-mentang. Suatu teladan yang semakin langka belakangan ini," sambungnya.

Lebih lanjut, kebersamaan kedua tokoh itu menjadi sinyak SBY dan Demokrat akan selalu mendukung setiap langkah Prabowo untuk lima tahun ke depan.

"Termasuk dalam memberikan saran dan pertimbangan. Begitu pula Pak Prabowo. Akan meminta saran, pertimbangan, dan dukungan Pak SBY dalam langkah-langkah politiknya ke depan, seperti selama ini yang sudah sering beliau lakukan. Memberikan posisi terhormat kepada Pak SBY," imbuh dia.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga menunjukan sikap kenegarawanan dari SBY yang masih menerima kunjungan dari berbagai tokoh terutama Prabowo.

"Bagaimana beliau yang dihormati betul oleh Pak Prabowo, malah memberikan penghormatan balik kepada Bapak Prabowo sebagai tamu beliau yang juga bakal menjadi Presiden ke-8. Beliau pun menjamu Pak Prabowo dengan sangat baik," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedekatan Dua Sahabat

Herzaky menyebut, makna lain yang diberikan dalam pertemuan Prabowo dan SBY adalah kedekatan keduanya sebagai sahabat dan rekan seperjuangan.

Yang mana, silaturahmi terus dilakukan dab tidak selalu dalam kerangka politik. Sebab, kehidupan ini tidak selalu harus mengenai politik.

"Keduanya berupaya mengingatkan kembali masyarakat, lebaran merupakan saatnya silaturahmi, membangun kebersamaan, semakin merekatkan hubungan baik. Jangan tiap hal selalu dikaitkan politik, malah beradu argumen terkait politik saat temu keluarga, atau temu kangen dengan para sahabat," tegas Herzaky.

 

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Ungkap Alasan Silahturahmi ke SBY Saat Momen Lebaran

Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga merupakan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024) dalam rangka silaturahmi Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H.

Prabowo datang mengenakan kemeja batik, Prabowo tiba sekitar pukul 18.40 WIB.

Dia mengatakan, silaturahmi dengan bertemu SBY menjadi hal yang spesial di momentum Idul Fitri. Sebab hal tersebut sekaligus sebagai bentuk kunjungan junior kepada seniornya.

"Lebaran. Lebaran. Kita datang ke senior," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu (13/4/2024).

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.