Sukses

Lebaran 2024, AHY: Mari Kita Rukun Kembali, Rajut Persaudaraan dan Persatuan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dia bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kontemplasi terkait dengan pasca-Pemilu 2024 pada momen Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, dia bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kontemplasi terkait dengan pasca-Pemilu 2024 pada momen Lebaran.

"Keluarga kami ini punya semacam tradisi untuk melakukan kontemplasi. Jadi, setiap bulan suci Ramadhan, itu selalu ada semangat kontemplasinya," kata AHY ketika ditanya awak media apakah ada wejangan dari SBY saat berkunjung ke Cikeas, Bogor, usai acara open house (gelar griya) Kementerian ATR/BPN di Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024), seperti dilansir Antara.

Kontemplasi pada tahun ini, menurut AHY, terasa sangat spesial karena berkaitan dengan situasi setelah Pemilu 2024. Indonesia sebagai bangsa besar telah menjalani sebuah pesta demokrasi yang besar, kompleks, dan penuh dengan dinamika.

Ia bersyukur momentum itu telah terlewati dengan baik bagi masyarakat Indonesia sebagai suatu bangsa dan sebagai bagian dari demokrasi yang ingin melihat Indonesia makin maju.

Oleh karena itu, AHY mengajak untuk merajut kembali hubungan persaudaraan dan persatuan dengan kembali rukun.

"Mari kita rukun kembali, kita rajut kembali persaudaraan dan persatuan karena pekerjaan rumah kita banyak selama 5 hingga 10 tahun ke depan untuk Indonesia," ujar AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY Ingatkan Seluruh Komponen Bangsa Bersinergi

Ketum Partai Demokrat ini juga mengingatkan agar seluruh komponen bangsa untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan ini yang bisa menjadi semangat, termasuk pada bulan suci Ramadhan," pungkas AHY.

Pada hari Rabu, AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) menggelar open house untuk keluarga besar Kementerian ATR/BPN pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu, melakukan gelar griya bersama keluarga besar Partai Demokrat mulai pukul 18.00 WIB.

Acara tersebut digelar di rumah dinas Menteri ATR/BPN, kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Sebelum menggelar open house, AHY Salat Id bersama keluarga besarnya dan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Cikeas, Bogor, Rabu pagi.

AHY melanjutkan silaturahmi dengan menghadiri gelar griya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Saya juga senang bisa bersilaturahmi dengan beliau (Presiden Joko Widodo) sekaligus dengan para tokoh lainnya, apakah itu bagian dari Kabinet Indonesia Maju maupun berbagai kalangan masyarakat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.