Sukses

SBY Tak Hadiri Open House di Istana, Jokowi Titip Salam Lewat AHY

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menitipkan salam khusus untuk Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di momen Idul Fitri, Rabu (10/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menitipkan salam khusus untuk Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di momen Idul Fitri, Rabu (10/4/2024).

Salam itu disampaikan melalui Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri open house Jokowi di Istana Negara. SBY sendiri tak bisa hadir ke acara open house karena memiliki agenda lain.

"Saya sampaikan dari Pak SBY ke Pak Jokowi, sebaliknya Pak Jokowi juga sampaikan salam ke Pak Jokowi. Beliau adalah dua pemimpin yang terus menyambut silaturahim, dan tadi saya sampaikan hal serupa," kata AHY kepada wartawan usai open house di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

AHY mengaku tak mendapat pesan khusus dari Jokowi. Dia hanya menyampaikan salam hormat kepada Jokowi, dan dibalas dengan hal yang sama.

"Tidak ada secara khusus, saya juga menyampaikan salam hormat. Beliau juga sampaikan salam hormat," ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat itu berharap open house dapat rutin digelar di Istana setiap momen Lebaran. Pasalnya, ini menjadi momen masyarakat dapat bertemu langsung denhan pemimpinnya.

"Jadi mudah-mudahan ini jadi tradisi yang bisa diteruskan, tentunya kita paham pada masa pandemi tidak dimungkinkan tapi setelah semua kita lalui ini kembali bisa menjadi susatu yang menarik dan dinantikan," tutur AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mewakili SBY

Menteri Agararia dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). AHY didampingi istrinya Annisa Pohan.

Berdasarkan pantauan, AHY tiba di Istaba pukul 10.00 WIB. Ketua Umum Partai Demokrat itu tiba dengan baju koko berwarna krem dan peci hitam.

AHY pun masuk ke dalam antrean untuk bersalaman dengan Jokowi. AHY mengatakan sang ayah, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak datang ke open house ini.

"(Pak SBY) Enggak (datang). Ada acara di Cikeas. Saya mewakili beliau," kata AHY kepada wartawan.

 

3 dari 3 halaman

Sejumlah Menteri Ikut Antre

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Istana Negara Jakarta, Rabu (10/4/2024). Para menteri, duta besar negara sahabat, hingga masyarakat umum pun antusias ikut mengantre untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, acara open house dimulai pukul 09.10 WIB. Namun, para menteri sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.55 WIB. Sementara itu, para warga mulai datang ke Istana pukul 06.30 WIB.

Adapun warga masuk melalui pintu Sekretariat Negara di Jalan Majapahit. Sedangkan, menteri dan pejabat negara lain masuk melalui pintu depan Istana Negara di Jalan Veteran Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini