Sukses

Ratusan Kader dan Simpatisan PDIP di Jatim Pilih Dukung Prabowo-Gibran, Dinilai Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

Ratusan kader dan simpatisan PDIP di Jawa Timur memilih men dukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pasangan calon nomor urut dua itu dinilai punya komitmen melanjutkan program pro rakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan kader dan simpatisan PDIP di Jawa Timur memilih men dukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pasangan calon nomor urut dua itu dinilai punya komitmen melanjutkan program pro rakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran," kata Koordinator Kader dan Simpatisan PDIP Jawa Timur Wardi Suprianto, di Surabaya, Selasa 28 November 2023.

Wardi menjelaskan beberapa program kerja milik pasangan Prabowo-Gibran yang berkiblat pada konsep pro rakyat Jokowi, di antaranya penguatan sistem kesehatan, pendidikan, hingga hilirisasi industri.

Selain itu, Prabowo-Gibran telah membentuk program hilirisasi hasil mineral, bumi, tani, dan bahari untuk meningkatkan nilai ekonomi dari komoditas yang dihasilkan.

Karena itu, kata dia program tersebut pada akhirnya menimbulkan optimisme pihaknya untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan asal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami meyakini dan percaya Prabowo dan Gibran merupakan pasangan paling tepat dan layak meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi," ucapnya.

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengawali hari pertama kampanye Pilpres 2024 dengan bekerja sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono mengatakan Prabowo mengikuti rapat terbatas di Istana Bogor. Rapat itu dipimpin oleh Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Terima Duta Besar Uni Emirat Arab

"Pak Prabowo beraktivitas seperti biasa sebagai Menhan, melaksanakan agenda-agenda Kementerian Pertahanan. Juga (Prabowo) ada undangan rapat terbatas bersama Presiden sore ini," kata Budi di Media Center TKN Prabowo-Gibran Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rapat di Istana Bogor terkait anggaran di pertahanan pada pukul 15.00 WIB. Selain Prabowo, ada juga sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju yang ikut rapat terbatas.

Selain itu, kata dia, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka juga masih beraktivitas sebagai Wali Kota Solo di hari pertama kampanye. Budi menuturkan putra sulung Presiden Jokowi itu menerima Duta Besar Uni Emirat Arab.

"Mas Gibran menerima Dubes dari Uni Emirat Arab di Kota Solo selain juga menjalankan pelayanan-pelayanan masyarakat di Kota Solo," jelas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.