Sukses

PDIP Sebut Peluang Pertemuan Megawati-Prabowo 17 Agustus, Gerindra Akui Belum Tahu

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, peluang pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto akan berlangsung pada momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, peluang pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto akan berlangsung pada momentum hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku pihaknya belum mengetahui adanya rencana tersebut.

Sebab, Partai Gerindra hingga saat ini belum mendapatkan informasi secara resmi dari PDIP perihal pertemuan dua tokoh tersebut.

"Saya tidak tahu apakah kemudian agenda itu sudah teragenda di PDIP, tetapi belum terinformasi kepada kami dari Gerindra," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rakernas

Sebelumnya, Hasto mengatakan saat ini partainya tengah sibuk menghadapi sejumlah agenda partai, termasuk yang terdekat Rakernas pada akhir Mei mendatang.

Sehingga, peluang pertemuan antara Megawati dengan Prabowo akan tetlaksanakan pada momentum hari Kemerdekaan.

"Ya dalam momentum yang tepat setelah agenda partai dijalankan pertemuan akan dapat dijalankan, kita kan punya agenda-agenda nasional dimana para pemimpin bisa bertemu bersama misalnya, ada spirit 17 Agustus," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5).

3 dari 3 halaman

Komunikasi

Hasto menyebut partainya memiliki komunikasi yang baik dengan Partai Gerindra. Tak hanya secara kepartaian, Megawati juga memiliki hubungan yang baik dengan Prabowo.

Menurutnya, jejak hubungan itu menjadi modal yang baik jika pertemuan keduanya dilangsungkan.

"Secara pribadi hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo adalah hubungan yang baik, saling menghormati dan juga memiliki kesejarahan yang panjang," pungkasnya.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.