Sukses

Bus Layanan SIM Keliling Tabrakan Adu Banteng dengan Motor di Tulungagung, Lalu Lintas Macet

Kendati tidak sampai menyebabkan korban jiwa, kecelakaan "adu banteng" antara bus SIM keliling dengan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang dikendarai remaja berinisial TR (21) itu sempat membuat akses jalan raya di pinggiran kota Tulungagung itu macet.

Liputan6.com, Tulungagung - Bus layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling mengalami kecelakaan di Jalan Pangeran Diponegoro, Kabupuaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (2/11/2023).

Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung bergerak cepat menangani kecelakaan bus SIM keliling tersebut.

Kendati tidak sampai menyebabkan korban jiwa, kecelakaan "adu banteng" antara bus SIM keliling dengan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang dikendarai remaja berinisial TR (21) itu sempat membuat akses jalan raya di pinggiran kota Tulungagung itu macet.

Banyak pengendara yang berhenti menunggu proses evakuasi kecelakaan ataupun sekedar menonton di lokasi kejadian. Dari foto yang beredar, posisi bisa berada di sebelah kanan marka jalan atau berada di jalur berlawanan.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno saat dikonfirmasi tak menampik kejadian tersebut. Menurut Mujiatno, tabrakan antara bis Polisi dan pengendara motor terjadi sekitar pukul 10.45 WIB.

Bus Polisi dikendarai oleh Bripka M warga Kelurahan Tretek, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. Sedangkan, sepeda motor dikendarai oleh TR (21) warga Desa/Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

"Benar telah terjadi kecelakaan antara bis Polres Tulungagung dan pengendara sepeda motor di Jalan Diponegoro, dekat kantor BCA," jelas Mujiatno, Kamis, dilansir dari Antara.

Mujiatno melanjutkan, dari informasi yang diperolehnya, bis berjalan dari arah utara menuju selatan. Sedang motor melaju dari arah selatan ke utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Motor Melaju dari Arah Berlawanan

Sesampainya di lokasi, terjadi tabrakan antara bis Polisi dan sepeda motor. "Antara bus polisi dan sepeda motor melaju dari arah yang berlawanan dan terjadilah kecelakaan," katanya.

Pengendara motor untuk sementara masih dirawat di RSUD dr. Iskak karena alami luka cukup parah.

Guna mendukung upaya penyelidikan, polisi telah mengamankan bis Polres Tulungagung serta sepeda motor. "Kalau untuk penyebab, masih dalam upaya penyelidikan kepolisian," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.