Sukses

Bikin Hati Senang, 7 Ribu Pelajar Surabaya Dapat Seragam Sekolah dan Sepatu Baru Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membagikan seragam dan sepatu sekolah bagi 7 ribu pelajar penerima Beasiswa Pemuda Tangguh di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membagikan seragam dan sepatu sekolah bagi 7 ribu pelajar penerima Beasiswa Pemuda Tangguh di Surabaya.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani secara simbolis membagikan seragam dan sepatu sekolah kepada sejumlah perwakilan pelajar penerima.

Penerima Beasiswa Pemuda Tangguh merupakan warga ber-KTP Surabaya yang tengah duduk dibangku SMA/SMK Negeri maupun Swasta. Selain mendistribusikan seragam dan sepatu, para pelajar turut mendapatkan bantuan dana pendidikan senilai Rp 200.000 setiap bulannya. 

“Semua gratis, seragam dan sepatu gratis. Saya berharap ini bisa menjadi pemicu semangat anak-anak untuk rajin belajar, sekolah, dan meningkatkan prestasi,” kata Rini, Rabu (26/7/2023).

Pembagian seragam dan sepatu sekolah digelar sejak 24 Juli 2023 sampai 28 Juli 2023. seragam dan sepatu sekolah yang didistribusikan merupakan hasil produksi UMKM Kota Surabaya melalui Program Padat Karya.

“Sehingga perekonomian di Kota Surabaya bisa terus berputar. UMKM Padat Karya bisa memproduksi seragam dan sepatu, maka bisa mendapatkan penghasilan. Harapannya kebermanfaatan ini bagi anak-anak pelajar kita juga terus berputar di Surabaya,” ujar dia.

Rini mengungkapkan, seragam dan sepatu sekolah tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong antara Pemkot Surabaya bersama masyarakat di Kota Pahlawan.

“Dasarnya adalah saling membantu dan gotong-royong, bagaimana kita membantu warga yang kurang mampu membeli seragam,” ungkap dia.

Dia  berpesan kepada para pelajar penerima Beasiswa Pemuda Tangguh, meskipun ada keterbatasan tetapi tidak boleh menghalangi kesuksesan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siswa Senang

Ayu Wulandari, warga Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Ketua TP PKK Rini Indriyani yang telah mendistribusikan seragam dan sepatu sekolah secara gratis. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Eri dan Pemkot Surabaya karena memberikan seragam yang sangat berguna sebagai motivasi untuk rajin belajar dan sekolah. Saya mendapatkan satu stel seragam putih abu-abu, seragam pramuka, kaos kaki putih dan hitam, serta sepatu sekolah,” tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.